Rabu, 02/08/2017  
Sport / Pembukaan Pengprov di Inhu 1 November
Pembukaan Pengprov di Inhu 1 November

Sport - - Sabtu, 15/03/2014 - 13:04:23 WIB

BERITA RIAU (RENGAT), situsriau.com- -Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau akan mengusulkan pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Riau dilaksanakan pada tanggal 1 November 2014 mendatang yang akan disampaikan kepada Pemprov Riau dan KONI Riau.
    
"Selama ini belum ada ditetapkan jadwal pelaksaan Porprov VIII Riau, hal ini memberikan kesempatan kepada Kabupaten Inhu sebagai tuan rumah mengusulkan agar pelaksanaan Porprov di laksanakan tanggal 1 November mendatang," kata Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata Inhu, Armansyah, di Rengat, Jumat kemarin.
    
Dikatakannya Armansyah, usulan agar pelaksanaan Porprov VIII Riau di Kabupaten Indragiri Hulu dilakukan agar persiapan yang dilakukan Kabupaten Inhu termasuk persiapan venue lebih matang sehingga pelaksanaan Porprov dapat berjalan lancar.
    
Pengusulan itu bukanlah pengunduran jadwal, sebab sejauh ini jadwal pelaksanaan Porprov VIII Riau belum ditetapkan. Meskipun sebelumnya ada wacana agar Porprov VIII Riau dibuka pada tanggal 9 November 2014 atau bertepatan dengan peringatan hari olahraga nasional. "Sementara pada September 2014, seluruh venue sudah bisa digunakan," tegasnya.
    
Pelaksanaan Porprov yang ditempatkan di daerah Indragiri Hulu disambut positip semua masyarakat Indragiri Hulu. Sarman (45) warga Rengat mengatakan melalui Porprov banyak nilai positip yang akan dipetik daerah, selain untuk promosi daerah,  juga akan meningkatkan ekonomi warga pada saat pelaksanaan nantinya. "Warga akan memanfaatkan situasi dengan berjualan selama masa Porprov tersebut," jelasnya.
    
Namun demikian sebaiknya tempat dan keamanan pedagang hendaknya juga menjadi perhatian Pemerintah Daerah Indragiri Hulu, karena untuk ketertiban dan kenyamanan pedagang.
    
Terkait jadwal pelaksanaan, menurut Sarman, sebaiknya di tentukan lebih awal dan dipublikasikan kepada masyarakat luas. Pemberitahuan ke masyarakat untuk persiapan warga dalam menyiapkan rencana untuk menyambut pergelaran itu. (sur)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 0852-720-49-275 atau PIN BBM: 5513A781
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved