Kamis, 14 November 2019  
Sport / Rossi Ungkap Alasan dan Masalahnya di Dua Seri Balap MotoGP 2016
Rossi Ungkap Alasan dan Masalahnya di Dua Seri Balap MotoGP 2016

Sport - - Kamis, 27/10/2016 - 12:16:03 WIB

PHILLIP ISLAND, situsriau.com-Pembalap MotoGP Valentino Rossi ungkap alasan penurunan performanya dalam dua seri belakang. Kendati pada GP Australia pebalap Movistar Yamaha ini sukses finis sebagai runner-up.

Musim ini Rossi gagal bersaing memperebutkan gelar juara dunia. Sebab, Marc Marquez (Honda) menyudahi kompetisi dengan raihan poin yang tak terkejar. Itu didapatkan kala keluar sebagai juara di Sirkuit Motegi, Jepang.

Rossi mengakui dirinya memiliki titik lemah dalam mengendarai motornya, terutama  kala mengaspal di Jepang. Meski mendapatkan kesulitan di hampir setiap seri, peraih tujuh gelar MotoGP itu mengaku mampu menyelesaikan masalahnya ketika balapan.      

"Di Jepang saya sangat kompetitif, tapi saya tidak mendapat poin. Di Australia saya cepat di sesi latihan basah, namun saya membuat kesalahan. Hal itu menjadi hari yang paling membuat stres musim ini," ujar Rossi mengutip Supersport, Kamis (27/10/16).

"Saya memiliki titik lemah, sama seperti yang tim temukan. Ketika ada situasi sulit dan kami perlu mengambil risiko. Beruntung ketika balapan, kami bisa menyelesaikannya," pungkas pembalap berusia 37 tahun tersebut. (sr5, in)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved