Selasa, 24 Oktober 2017  
Sport / Rossi Berpeluang Puncaki Klasemen Setelah MotoGP Brno
Rossi Berpeluang Puncaki Klasemen Setelah MotoGP Brno

Sport - - Jumat, 28/07/2017 - 09:56:33 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, berpeluang memuncaki klasemen setelah MotoGP Brno, Republik Ceska. Syaratnya, Rossi harus menang sembari berharap para pesaingnya gagal podium.

Rossi saat ini berada di posisi keempat klasemen dengan raihan 119 poin. Posisinya pun strategis karena tak terpaut jauh dengan pemuncak klasemen, Marc Marquez, yang unggul 10 poin. Peringkat ketiga dan keempat ditempati Maverick Vinales dan Andrea Dovizioso, masing-masing mengantongi 124 dan 123 poin.

Secara matematis, jumlah poin Rossi bakal bertambah menjadi 144 jika mampu meraih podium pertama di MotoGP Brno. The Doctor bisa merangsek ke puncak jika Marquez gagal podium dan Maverick Vinales serta Andrea Dovizioso finis di luar posisi dua besar.

Balapan nanti menjadi yang ke-18 untuk Rossi di Sirkuit Brno. Pebalap Italia tersebut punya rapot bagus dengan catatan memenangi lima balapan, satu di antaranya di kelas 500cc.

Di bawah Rossi ada Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo yang masing-masing memenangi dua balapan di Sirkuit Brno pada kelas MotoGP. Sementara itu, Marquez baru sekali menjadi kampiun di Sirkuit Brno, tepatnya pada musim 2013.

Namun, ambisi Valentino Rossi memenangi MotoGP Brno diprediksi tak mudah terealisasi. Apalagi Marquez, Vinales, dan Dovizioso juga memiliki misi serupa demi menjaga asa perburuan gelar musim ini. (sr5, in)


Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 0852-720-49-275 atau PIN BBM: 5513A781
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved