Rabu, 26 09 2018  
Sport / Marquez Sebut Dovizioso Bakal Jadi Musuh Terberat di MotoGP 2018
Marquez Sebut Dovizioso Bakal Jadi Musuh Terberat di MotoGP 2018

Sport - - Senin, 05/03/2018 - 16:29:36 WIB

DOHA,situsriau. com – Iven bergengsi  MotoGP 2018 tak lama lagi akan dimulai. Uji coba pramusim telah selesai digelar, di mana Sirkuit Losail, Qatar, menjadi penutupnya. 

Setelah menjalani rangkaian uji coba pramusim, pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, kini telah memiliki gambaran tersendiri mengenai persaingan perebutan gelar juara di musim ini.

Marquez memprediksi bahwa di musim ini, pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, masih akan tetap menjadi musuh terberatnya. Hal tersebut diakui Marquez, setelah melihat hasil tes pramusim Dovizioso selama ini.

Teranyar, kala melakoni uji coba di Sirkuit Losail, Marquez dikalahkan oleh Dovizioso. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu hanya mampu mencatatkan waktu 1 menit 54,753 detik, sedangkan Dovizioso menorehkan 1 menit 54,527 detik. Meski hanya memiliki perbedaan waktu yang tipis, namun Marquez tetap merasa kalau dirinya masih kalah dibandingkan Dovizioso.

Terlebih lagi, Marquez menerangkan kalau selama uji coba di Sirkuit Losail, Dovizioso tidak terlihat mengeluarkan seluruh kemampuannya. Hal itu menandakan bahwa pada saat balapan yang sesungguhnya, bisa saja si pembalap Italia tampil lebih cepat lagi.

“Jika Anda mengecek waktu putara, dia (Dovizioso) sangat, sangat cepat. Mungkin dia tidak mengeluarkan kemampuannya 100%, namun dia sangat konsisten, mencatatkan waktu 1 menit 55 detik kurang dengan mudah, atau setidaknya ia melakukan hal itu di banyak lap,” ucap Marquez, menyadur dari Crash.

Lebih lanjut, juara bertahan MotoGP itu pun mensinyalir kalau Dovizioso akan tampil kompetitif sejak balapan pertama. Marquez merasa kalau persaingannya di musim ini akan lebih sengit di musim sebelumnya, karena pada musim lalu Dovizioso sempat tampil tak konsisten di balapan-balapan awal.

“Ini terlihat seperti dia akan sangat, sangat cepat sejak balapan awal, dan musim lalu dia juga telah menjadi sangat cepat. Jika dia cepat sejak di 2017, maka di 2018 dia akan memulainya dengan cara yang bagus. Namun Anda telah melihat kalau di musim lalu terdapat penampilan yang bagus dan buruk (tidak konsisten),” tandas Marquez.(sr5, oz)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 0852-720-49-275 atau PIN BBM: 5513A781
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved