Rabu, 24 April 2024  
Sport / Inilah Besaran Gaji dan Bonus Atlet Asian Games 2018
Inilah Besaran Gaji dan Bonus Atlet Asian Games 2018

Sport - - Minggu, 26/08/2018 - 11:46:28 WIB

JAKARTA, situsriau.com – Perhelatan event olahraga terbesar di Asia yakni Asian Games 2018 sudah dimulai secara resmi sejak 18 Agustus 2018 kemarin. Dengan aksi yang spektakuler dan juga mewah, Indonesia resmi menjadi tuan rumah Asian Games 2018 kali ini.

Hal ini tentunya menjadi sebuah peristiwa yang cukup bersejarah bagi bangsa Indonesia. Para atlet Indonesia akan berjuang untuk menjadi juara demi menjaga gengsi sebagai tuan rumah penyelenggara.

Selain itu, tentunya ada motivasi lebih dari para atlet untuk menjadi juara pada Asian Games kali ini. Karena Pemerintah Indonesia menjanjikan bonus yang cukup menggiurkan bagi atlet yang bisa mendapatkan medali emas untuk Indonesia. Berikut gaji dan bonus atlet Asian Games 2018 yang di lansir dari qerja.com, Minggu (26/8/2018).

Gaji Atlet Indonesia Untuk Asian Games 2018

Profesi atlet sebenarnya tidak mengenal istilah gaji karena mereka tidak bekerja layaknya pegawai kantoran. Untuk penghasilannya, atlet di Indonesia umumnya menerima honor yang diterima ketika mengikuti pelatihan.

Besaran honor ini sendiri tergantung dari prestasi atlet yang mengikuti pelatnas untuk Asian Games. Untuk atlet kelas Internasional, besaran honor yang diterima adalah Rp15 juta. Sedangkan untuk atlet kelas regional mendapatkan honor sebesar Rp8-Rp10 juta.

Besaran honor ini sendiri belum ditambah oleh uang saku harian yang diterima atlet selama berlaga dalam ajang Asian Games 2018. Kemenpora memberikan uang saku per hari untuk Atlet Asian Games 2018 dengan nominal Rp1 juta untuk seluruh cabang olah raga.

Bonus Miliaran Rupiah

Selain honor dan juga uang saku, para atlet juga mendapat iming-iming bonus miliaran rupiah. Selain uang tunai mereka juga bisa mendapatkan hingga rumah tinggal dan juga diangkat menjadi PNS tetap.

Tetapi bonus ini hanya dijanjikan bagi atlet yang berhasil mendapatkan medali di ajang Asian Games 2018. Untuk atlet yang bisa mendapatkan medali emas, bonus senilai Rp1,5 miliar sudah menanti bagi mereka.

Sedangkan bagi atlet yang mendapatkan medali perak dan perunggu, masing-masing dijanjikan untuk mendapatkan bonus Rp400 juta dan Rp200 juta. Untuk PNS atlet yang masih honorer juga bisa mendapatkan kesempatan untuk menjadi PNS tetap jika berhasil mendapatkan medali dalam ajang ini.

Bonus ini sendiri juga berlaku untuk para pelatih atlet yang mengikuti Asian Games. Besaran bonus yang diterima nilainya 60% dari nilai bonus atlet yang berada di bawah bimbingannya. (sr5, oz)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved