Dalam rangka memberikan wadah kepada pemain usia muda untuk mengembangkan diri dibidang olahraga sepakbola, asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kuantan Sing">
Jum'at, 16 November 2018  
Sport / Dibagi 4 Rayon, Asosiasi PSSI Kuansing Gelar Kompetisi Divisi I
Dibagi 4 Rayon, Asosiasi PSSI Kuansing Gelar Kompetisi Divisi I

Sport - - Rabu, 31/10/2018 - 19:36:38 WIB



TELUK KUANTAN, situsriau.com- Dalam rangka memberikan wadah kepada pemain usia muda untuk mengembangkan diri dibidang olahraga sepakbola, asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kuantan Singingi menggelar kompetisi divisi I.

Ketua askab PSSI Kuansing, dr. Fadiansyah, SP.OG melalui ketua panitia pelaksana, Arif Abdilah kepada wartawan, Rabu (31/10/2018) siang menjelaskan kompetisi ini diikuti sebanyak 73 tim se-Kuansing yang dibagi menjadi 4 rayon.

Untuk rayon 1 kompetisi ini digelar di lapangan sepakbola desa Sungai Sirih, Kecamatan Singingi. Untuk rayon I ini diikuti sebanyak 16 tim yang meliputi wilayah kecamatan Singingi dan Singingi Hilir. Kegiatannya telah dimulai sejak 18 Oktober kemaren dan direncanakan untuk partai finalnya antara Pesko Koto Baru VS Rajawali Junior yang akan digelar, Minggu 4 November nanti.

Kemudian rayon 2 digelar di lapangan sepakbola desa Teluk Beringin, Kecamatan Gunung Toar. Rayon dua ini diikuti 13 tim dari Kecamatan Gunung Toar, Kuantan Mudik, Hulu Kuantan dan Pucuk Rantau.

Di rayon 2 ini terang Arif, kompetisinya dimulai 16 Oktober dan berakhir 30 oktober."karena hanya 13 tim, untuk rayon 2 telah selesai kemaren dan Garuda FC SMAN Kuantan Mudik berhasil keluar sebagai juara setelah di final sukses mengalahkan Posteb Teluk Beringin dengan skor 3-1,"jelas Ari.

Selanjutnya untuk rayon 3 pertandingan dimulai sejak 15 oktober dan diperkirakan akan berakhir pada 16 November nanti. Kompetisi rayon 3 dilaksanakan di lapangan sepakbola Simandolak, Kecamatan Benai. Jumlah tim yang berlaga di rayon 3 ini sebanyak 24 tim yang berasal dari Kecamatan Kuantan Tengah, Sentajo Raya, Benai dan Logas Tanah Darat.

Terakhir, rayon 4 telah dilaksanakan sejak 19 oktober lalu dan diperkirakan akan berakhir 10 November nanti. 

Kompetisi rayon 4 ini digelar di lapangan sepakbola Rawang Bonto Baserah, dan diikuti sebanyak 20 tim dari Kecamatan Pangean, Kuantan Hilir, Kuantan Hilir Seberang, Inuman dan Cerenti.

Kemudian sambung Arif, seluruh pemenang rayon ini akan dipertandingkan di lapangan Limuno Teluk Kuantan dan dijadwalkan sekitar tanggal 20 November nanti.

"Juara masing-masing rayon akan kita pertandingkan nanti di Limino, dan 4 klub ini, juara rayon I, rayon 2, tayon 3 dan juara rayon 4 akan kita undi terlebih dahulu,"sambung Arif.

Untuk divisi I ini sendiri sebut Arif usia pemainnya dibatasi yaitu kelahiran 1999."Jadi memang pemain muda semua, rata-rata siswa SMA,"ujarnya.

Setelah divisi I ini nanti selesai, askab PSSI Kuansing juga akan menggelar divisi utama yang diagendakan akan digelar bulan Desember nanti dan akan diikuti sebanyak 16 tim yang berasal dari divisi utama kompetisi tahun 2013 silam.(Ultra)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 0852-720-49-275 atau PIN BBM: 5513A781
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved