Senin, 25 Maret 2019  
Sport / Motor Honda Milik Marquez dan Lorenzo akan Dibuat Berbeda, Ini Alasannya..
Motor Honda Milik Marquez dan Lorenzo akan Dibuat Berbeda, Ini Alasannya..

Sport - - Jumat, 14/12/2018 - 06:30:17 WIB

GOLD COAST, situsriau.com – Mantan pembalap Repsol Honda, Casey Stoner, mengaku tidak heran apabila pabrikan asal Jepang itu membangun motor yang berbeda untuk Marc Marquez dan Jorge Lorenzo pada musim balap MotoGP 2019. Sebab, hal itu pernah dilakukan pabrikan berlogo sayap tersebut kepadanya.

Pria berusia 33 tahun itu menuturkan, saat dirinya membalap untuk Repsol Honda pada 2011-2012, ia memilih menggunakan rangka serta setelan yang berbeda dengan Dani Pedrosa, rekan setimnya. Karena itu, Stoner tidak akan heran jika hal serupa terjadi pada Lorenzo dan Marquez musim depan.

Perbedaan mungkin akan terjadi pada geometri serta sasis motor RC213V. Sebab, spesifikasi mesin yang dipakai harus sama pada kedua motor sesuai regulasi yang berlaku di MotoGP.

“Sepertinya spesifikasi mesin, rem, setang, dan ban pada motor keduanya akan sama. Honda sendiri tidak asing dengan perbedaan sasis, sayap, dan bahkan geometri. Ketika saya di Honda, Dani Pedrosa dan saya sering mengambil keputusan yang berbeda,” tutur Casey Stoner, dilansir dari Speedweek, Rabu (12/12/18).

“Saya tahu Marc selalu memilih rangka dan setelan yang berbeda dengan Dani. Karena itu, sangat mungkin bagi Jorge dan Marc untuk memilih setelan perangkat elektronik yang berbeda,” imbuh pembalap berjuluk Kurri-Kurri Boy itu.

Ungkapan senada sudah diucapkan Diretktur Teknis HRC, Takeo Yokoyama. Pria asal Jepang itu mengaku siap untuk memberikan motor yang berbeda kepada Marc dan Jorge, sesuai dengan permintaan setiap pembalapnya.(sr5, oz)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 0852-720-49-275 atau PIN BBM: 5513A781
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved