Rabu, 27 Maret 2019  
Sport / Asyiik...Atlet Riau Berprestasi 2018 Diguyur Bonus Rp1,4 Miliar dari KONI
Asyiik...Atlet Riau Berprestasi 2018 Diguyur Bonus Rp1,4 Miliar dari KONI

Sport - - Sabtu, 29/12/2018 - 14:32:40 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - Ketua Umum KONI Riau, Emrizal Pakis serahkan langsung bonus atlet berprestasi di beragam kejuaraan nasional dan Internasional, Jumat (28/12/18).

Penerima terdiri dari 268 pelatih dan atlet Riau yang tergabung di 30 cabang olahraga.

"Kita serahkan jasa prestasi (bonus) bagi atlet kita yang berhasil meraih medali di berbagai kejuaraan baik nasional ataupun internasional. Total sekitar 197 atlet dan 71 pelatih yang kita berikan jasa prestasinya," ujar Emrizal Pakis.

Dari 30 cabor yang diguyur bonus Rp1,4 miliar itu, cabor anggar paling banyak meraih medali dengan 7 medali emas yang didapat dalam Kejurnas.

Cabor peraih medali terbanyak berikutnya renang dengan 6 emas yang dihasilkan dua atlet andalannya. Setelah itu ada cabor senam yang berhasil mengemas 6 emas dari tiga atletnya.

"Ditotalkan 59 medali emas, 63 perak dan 39 perunggu dari yang berhasil kita raih dari berbagai kejuaraan. Dari catatan itu, capaian kita sudah cukup baik dan ada juga yang melampaui target,"ujarnya.

Melihat prestasi dari berbagai kejuaraan ini, Emrizal Pakis optimis Riau bisa bersaing di Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua.

Jika di PON XIX Jawa Barat lalu Riau hanya meraih 18 medali emas dan bertengger diperingkat tujuh klasmen akhir.

"Untuk PON berikutnya target kita bukan peringkatnya, tapi pendekatan kepada raihan medali. PON berikutnya kita targetkan 20 medali emas,"pungkasnya.

Di PON Papua, Riau akan mengandalkan sejumlah cabor unggulan untuk mewujudkan target tersebut, diantaranya Senam, Dayung, Anggar, Tinju, Atletik, Aeromodelling, Sepak Takraw.(sr5, mc)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved