Senin, 19 08 2019  
Sport / Lorenzo Ungkap Perbedaan Motor Honda dan Ducati, yang Kecil Lebih Menguntungkan
Lorenzo Ungkap Perbedaan Motor Honda dan Ducati, yang Kecil Lebih Menguntungkan

Sport - - Jumat, 25/01/2019 - 11:56:09 WIB

AALST, situsriau.com – Pembalap Tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo, telah menjajal motor di tim barunya. Perbedaan yang cukup signifikan ternyata dirasakan Lorenzo kala menunggangi motor Honda dan Ducati. Ia pun membeberkan beberapa perbedaan yang dirasakannya tersebut.

Lorenzo mengatakan perbedaan yang mencolok antara motor Honda dan Ducati terletak pada ukuran motor. Menurut pembalap berjuluk X-Fuera itu, motor Honda jauh lebih kecil ketimbang Desmosedici –sebutan motor Ducati.

Ukuran yang lebih kecil ini ternyata memberi keuntungan besar untuk Lorenzo. Sebab, dengan kondisi tersebut, pembalap asal Spanyol itu merasa dapat lebih mudah beradaptasi. Ia tak kewalahan untuk menemukan stabilitas pada motor. Karena itulah, penampilan yang cukup apik bisa langsung ditunjukkan Lorenzo saat pertama kali menunggangi motor Honda di tes pascamusim MotoGP 2018.

Dengan kondisi ini, Lorenzo pun yakin bisa menuai hasil yang manis di gelaran MotoGP 2019. Peraih tiga gelar juara MotoGP itu berharap tidak akan lagi mengalami kendala besar dalam adaptasi motor seperti yang terjadi kala dirinya bergabung ke Ducati.

"Honda tidak sefisik dengan Ducati. Begitu saya naik motor baru, saya menyadari bahwa motor ini lebih kecil dari yang sebelumnya. Mengemudi menjadi lebih mudah dan saya menemukan stabilitas menikung yang tampaknya menjadi titik kuat,” ujar Lorenzo, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Jumat (25/1/19).(sr5, oz)





Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved