Selasa, 12/11/2019  
Sport / Dovizioso Beberkan Tantangan Terbesarnya Hadapi Balap Mobil
Dovizioso Beberkan Tantangan Terbesarnya Hadapi Balap Mobil

Sport - - Kamis, 30/05/2019 - 13:37:48 WIB

BOLOGNA, situsriau.com – Sebagai pembalap MotoGP, Andrea Dovizioso tentunya sudah menghadapi berbagai macam tantangan dalam kariernya. Kendati demikian, pembalap Mission Winnow Ducati itu mengungkapkan kalau saat ini ia baru saja mendapat tantangan baru, yakni kala diminta berlaga di ajang balap DTM (Deutsche Tourenwagen Masters).

Perlu diketahui, DTM merupakan ajang balap mobil, yang mana hal itu tentunya sangat bertentangan dengan latar belakang Dovizioso sebagai pembalap motor. Kejuaraan tersebut rencananya akan dilangsungkan di Sirkuit Misano, San Marino, pada 8-9 Juni 2019.

Dovizioso sebenarnya sudah tidak asing lagi dengan Sirkuit Misano, karena setiap tahunnya ia melintas di sana dengan menggunakan motor balap Ducati. Akan tetapi, hal ini akan menjadi tantangan karena sekarang ia harus melintas di Sirkuit Misano dengan menggunakan mobil.

Pembalap berjuluk Desmo Dovi itu tentunya dituntut melakukan pendekatan yang berbeda kala melakoni balapan menggunakan mobil. Meski begitu, Dovizioso justru merasa senang karena ia bisa mendapatkan pengalaman baru. Terlebih lagi, mengemudikan mobil balap diakuinya tidak terlalu sulit.

“Tantangan terbesar bagi saya adalah garis balap. Tentu saja sangat berbeda mengemudakan mobil Audi RS 5 DTM dibandingkan dengan Ducati Desmosedici. Saya kagum pada betapa mudahnya mengendalikan mobil balap ketika ban bagian belakang berdecit. Bahkan pada putaran rendah, mesin memiliki tenaga yang cukup untuk mengontrol slide kecil,” ujar Dovizioso, melansir dari Crash, Kamis (30/5/19).

“Itu sangat menyenangkan! Saya suka tantangan baru. Dan mengendarai mobil balap yang kuat seperti RS 5 DTM pada batas trek balap skala penuh jelas merupakan pengalaman baru bagi saya. Itu benar-benar menyenangkan," pungkasnya. (sr5, oz)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved