Kamis, 25 April 2024  
Sport / Tahan Korut, Garuda Muda Lolos Piala Asia U-19 2020
Tahan Korut, Garuda Muda Lolos Piala Asia U-19 2020

Sport - - Senin, 11/11/2019 - 12:43:48 WIB

JAKARTA, situsriau.com - Tim Nasional Indonesia U-19 memastikan tempat di Piala Asia U-19 2020 Uzbekistan. Skuat Garuda Muda melaju ke putaran final setelah menahan Korea Utara (Korut) 1-1 dalam laga terakhir Grup K.

Dalam pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (10/11/19), Indonesia tertinggal 0-1 di babak pertama. Tapi kemudian tim besutan Fakhri Husaini itu bisa menyamakan kedudukan di babak kedua.

Gawang Ernando Ari dibobol lebih dulu oleh Kim Kwan Chong di babak pertama. Indonesia membalas dengan satu gol di babak kedua melalui penalti Bagus Kahfi.

Kemenangan skuat Garuda Muda itu menjadi tiket ke Piala Asia U-19 2020. Indonesia sekaligus menunjukkan melaju ke putaran final dengan dua kemenangan dan satu kali imbang dalam tiga laga yang dilakoni (tujuh poin).

Jalannya Pertandingan
Timnas Indonesia langsung tampil agresif di babak pertama. Serdy Ephyfano membuka peluang di menit kelima, namun dapat diantisipasi oleh kiper Korut, Sin Kwang Guk.

Sempat mendapatkan tekanan, Indonesia membalas dengan membuat kemelut di area gawang Korut. Tapi, beberapa serangan pasukan Garuda Muda tak berbuah gol.

Satu peluang dibuat lagi oleh Indonesia di menit kesepuluh. Kali ini, Beckham Putra yang mencoba menjebol gawang Korut, namun lagi-lagi kiper Kwang Guk berhasil menetralkannya.

Fajar Fathur Rachman juga turut mencoba untuk menjebol gawang lawan di menit ke-17. Dia mengarahkan bola ke sisi kanan bawah gawang, namun ditepis kiper Kwang Guk.

Setelah menit ke-40, Indonesia berbalik tertekan. Gawang Indonesia malah kebobolan di menit ke-41. Ri Jo Guk memenangi duel udara dan mengumpankan kepada Kim Kwang Chong. Oleh Kwannng Chong bola diteruskan ke arah gawang Indonesia dan gagal diantisipasi oleh kiper Tim Merah Putih, Ernando.

Tak ada tambahan gol hingga turun minum. Indonesia tertinggal 0-1 dari Korut.

Memasuki babak kedua, Indonesia membuat sejumlah perubahan pemain. Supriadi menggantikan Serdy Ephyfano. Fakhri juga membuat pergantian pemain di menit ke-56 dengan menarik Theo Fillo Numberi dan memasukkan Brylian Aldama.

Di menit ke-60, Indonesia diganjar penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah Bagus Kahfi dilanggar Chae Yu Song. Bagus berhasil menjalankan tugas dengan berhasil membobol gawang Korut hingga kedudukan imbang 1-1.

Indonesia menguatkan pertahanan di sisa lima menit pertandingan. Komang Teguh Krisnanda menggantikan Beckham Putra.

Nyaris saja gawang Indonesia kebobolan di injury time. Tapi, tandukan pemain Korut masih terlalu tinggi melewati gawang.

Tak ada tambahan gol hingga wasit meniup peluit panjang. Skor Indonesia versus Korut 1-1. Demikian seperti dilansir detiksport. (sr5, in)


Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved