Jum'at, 25 09 2020  
Sport / Pensiun dari MotoGP, Lorenzo Jadi Pembalap Penguji Yamaha
Pensiun dari MotoGP, Lorenzo Jadi Pembalap Penguji Yamaha

Sport - - Jumat, 31/01/2020 - 16:43:04 WIB

LESMO, situsriau.com - Jorge Lorenzo telah mengambil langkah baru dalam perjalanan karirnya sebagai pembalap usai resmi pensiun dari MotoGP pada akhir 2019. Tak lagi menyandang status sebagai pembalap utama, ia akan menjajal dunia baru dengan menjadi pembalap penguji atau test rider.

Dilansir dari okezone.com, Kamis (30/1/20), Yamaha memang baru saja mengumumkan secara resmi kembalinya Lorenzo ke tim asal Jepang tersebut. Pihak Yamaha pun tampaknya sudah tak sabar menyaksikan kinerja dari test rider anyarnya tersebut.

Alhasil, Yamaha akan turut memboyong Lorenzo saat menjalani tes di Sirkuit Sepang, Malaysia. Kiprah pembalap asal Spanyol itu akan dimulai pada shakedown test yang akan berlangsung pada 2 hingga 4 Februari 2020. Ia akan kembali menunggangi YZR-M1 dalam tes tersebut.

Selain dalam tes tersebut, pihak Yamaha telah memastikan Lorenzo bakal tampil dalam tes IRTA dan beberapa tes privat Yamaha di sepanjang 2020. Dengan kehadiran sang mantan pembalap di deretan pembalap pengujinya, Yamaha tentu saja optimis motor yang jauh lebih kompetitif bisa dimiliki.

Lorenzo sendiri memang diketahui telah berhasil menorehkan karier yang begitu gemilang selama mentas bersama Yamaha di ajang MotoGP. Tiga gelar bahkan berhasil diraihnya selama mentas bersama Yamaha.

Pengalaman besar yang telah dimiliki Lorenzo inilah yang akhirnya membawa Yamaha memutuskan kembali memboyongnya ke tim. Meski sejauh ini, Lorenzo tak mendapat wildcard pada gelaran MotoGP 2020, pihak Yamaha tetap membuka lebar peluang bagi sang pembalap untuk kembali menjalani balapan pada musim depan. (sr5, in)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved