Selasa, 12/11/2019  
Sport / Riau Bertekad Masuk 10 Besar di PON XX Papua Mendatang
Riau Bertekad Masuk 10 Besar di PON XX Papua Mendatang

Sport - - Kamis, 05/03/2020 - 19:26:23 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) area Riau memiliki target untuk berada di posisi 10 besar pada PON XX Papua. Hal itu diungkapkan Sekretaris KONI Riau, Deni Ermanto. 

Menurut Deni target 10 besar tersebut bukan hal yang mustahil, mengingat saat PON Jawa Barat 2016, Riau berada di posisi ke-7. 

"Itu juga harapan dari Gubernur Riau Syamsuar. Dia berharap Riau nantinya dapat mencapai posisi 10 besar," sebutnya kepada Gatra, Rabu (4/3/20). 

Di gelaran PON Jabar, Riau mengumpulkan total 71 medali dengan rincian medali emas 18 keping, medali perak 26 keping, dan medali Perunggu 27 keping. Capaian tersebut bukan hanya menempatkan Riau di posisi ke-7, tapi juga menjadi kontingen asal Sumatra yang paling banyak mendulang medali. 

Deni menambahkan dalam gelaran PON Papua Oktober mendatang Riau bakal mengikuti 28 cabang Olahraga dari total 37  cabang yang dipertandingkan. Dari jumlah tersebut, beberapa cabang menjadi tumpuan untuk memperoleh medali. 

"Kalau cabang-cabang unggulan itu meliputi renang, dayung, balap sepeda dan judo," tekannya. 

Saat ini kontingen Riau tengah dihadapkan dengan besaran dana yang kurang optimal. Untuk persiapan dan keberangkatan, kontingen Riau hanya dibekali dana sebesar Rp20 miliar. Jumlah tersebut dirasa belum cukup mengingat gelaran PON kali ini dipentaskan di Papua. 

"Idealnya kita butuh Rp43 miliar, sebab gelaran PON dilakukan di Papua. Tentu itu bakal jadi bahan pertimbangan lantaran tempatnya lebih jauh," tukasnya. (sr5, in)





Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved