Selasa, 12/11/2019  
Sport / Pemprov Riau Naikkan Hadiah Pacu Jalur hingga Rp 540 Juta
Pemprov Riau Naikkan Hadiah Pacu Jalur hingga Rp 540 Juta

Sport - - Sabtu, 07/03/2020 - 11:34:31 WIB

TELUK KUANTAN, situsriau.com -Pacu jalur tradisional di Tepian Narosa nanti, Pemerintah Provinsi Riau menganggarkan dana sebesar Rp 540 juta rencana akan diperuntukan untuk hadiah mulai juara 1 sampai dengan juara 15.

"Untuk pacu jalur kita menganggarkan lebih kurang setengah miliar," ujar Ridho Adriansyah, Kepala Bidang Pembinaan Sumber Daya Pariwisata (PSDP) Dinas Pariwisata Provinsi Riau saat menghadiri acara Musrenbang Pariwisata dan Kebudayaan di Kabupaten Kuansing, digelar di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Rabu, 4 Maret 2020.

Ridho yang hadir mewakili Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau mengatakan, anggaran tersebut merupakan bentuk dukungan Pemprov Riau terhadap tradisi dan budaya masyarakat di Kabupaten Kuansing terutama pacu jalur.

Sesuai jadwal Calender Of Event (CEO) Pariwisata Kuansing Tahun 2020, pelaksanaan pacu jalur tingkat tradisional di Kabupaten Kuansing digelar 19 - 22 Agustus, dengan lokasi di Tepian Narosa Teluk Kuantan, Kecamatan Kuantan Tengah.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kuansing, Indra Suandy dihubungi terpisah mengatakan untuk angka pasti memang belum tahu, tapi Pemprov Riau berkemungkinan akan membantu untuk hadiah pacu jalur.

"Sekarang kan pejabatnya bertukar, kalau pejabat lama itu sekitar Rp 450 juta. Tapi berapa sebenarnya angkanya memang belum sampai ke kita," kata Indra, Kamis, 5 Maret 2020.

Dari pesan Whatshapp yang pernah Dia terima memang untuk pacu jalur dianggarkan sebesar Rp 540 juta. "Namanya uang pembinaan pacu jalur Nasional untuk juara 1-15, ya untuk hadiah," ujar Indra Suandy, dikutip riauonline.

Kemudian dari APBN disampaikan Indra, memang biasanya juga ada membantu untuk pacu jalur,"biasanya baliho dan baju yang dibantu, sebenarnya kita ingin bantuan tersebut berupa dana untuk pelaksanaan dan hadiah," katanya. (sr5, ro)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved