Selasa, 14 Juli 2020  
Sport / MotoGP 2020 Dinilai Akan Sangat Menuntut Fisik
MotoGP 2020 Dinilai Akan Sangat Menuntut Fisik

Sport - - Selasa, 23/06/2020 - 06:06:19 WIB

MADRID, situsriau.com – MotoGP 2020 akan dimulai pada 19 Juli mendatang. Dorna Sports telah menyusun jadwal balapan yang paling memungkinkan di tengah pandemi virus corona (Covid-19). Balapan perdana akan berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada Minggu 19 Juli 2020.

Setelah itu, beberapa balapan akan berlangsung dalam waktu yang berdekatan. Hal itu membuat pembalap KTM Red Bull, Pol Espargaro, khawatir. Espargaro menilai MotoGP 2020 akan sangat menuntut fisik setiap pembalap, karena jadwalnya yang begitu padat.

Jika tidak mempersiapkan diri dengan baik, Espargaro memprediksi para pembalap bisa menderita cedera. Espargaro pun mengingatkan para pembalap untuk lebih berhati-hati, karena cedera dalam jadwal yang padat akan sangat merugikan.

“Pastinya jadwal akan menjadi sangat sulit, cukup padat, dengan tiga akhir pekan berturut-turut kemudian satu pekan istirahat. Ini akan menuntut fisik, terutama terkait cedera, jadi kami benar-benar perlu berhati-hati tentang itu dan merawat tubuh sebaik mungkin,” kata Pol, menyadur dari Crash, Senin (22/6/2020).

Namun, Pol menilai dirinya dan para pembalap lain tidak akan terlalu peduli dengan kondisi fisik mereka. Sebab, para pembalap sudah terlalu gembira dengan keberhasilan Dorna menyiapkan jadwal balapan MotoGP 2020. Rasa gembira itu pula yang kini dirasakan pembalap berpaspor Spanyol tersebut.

“Namun, pada akhirnya kami tidak peduli! Kami hanya berpikir telah memiliki kalender dan kami akan mulai balapan. Ini tidak bisa dipercaya,” pungkasnya.(sr5, in)


Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved