Minggu, 01 November 2020  
Sport / Dispora Riau Buka Seleksi Atlet Baru untuk PPLP Riau 3 Cabor Berikut
Dispora Riau Buka Seleksi Atlet Baru untuk PPLP Riau 3 Cabor Berikut

Sport - - Kamis, 15/10/2020 - 19:36:01 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau, Boby Rachmat menyampaikan bahwa Dispora Riau sedang membuka seleksi ajang pencarian atlet baru untuk Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Riau.

Ia menjelaskan, saat ini ada tiga cabang atlet yang dibuka, yaitu angkat besi dengan kuota penerimaan satu orang putri, atletik satu orang nomor jalan cepat putra/putri dan sepak takraw sembilan orang.

"Kita berikan kesempatan kepada pelajar untuk mengikuti seleksi ini," katanya usai menghadiri acara focus group discussion mendongkrak prestasi Riau lima besar pada PON XXI tahun 2024 peluang dan tantangan yang diselenggarakan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pekanbaru, di Evo Hotel Pekanbaru, Kamis (15/10/20).

Boby Rachmat menjelaskan, seleksi atlet ini dilakukan karena beberapa atlet PPLP sudah tamat. Untuk mengisi kuota yang kosong, makanya dilakukan seleksi secara terbuka bagi semua pelajar yang ingin mendaftar.

Ia menyebutkan, pihak Dispora Riau juga telah menyampaikan informasi tersebut kepada kabupaten/kota untuk mendaftarkan atletnya dan bergabung dengan PPLP Riau.

"Silahkan mendaftar dan bergabung dengan PPLP Riau," ujarnya.

Sebagai informasi, tiga cabang seleksi PPLP itu dengan syarat, angkat besi putri persyaratan khusus yang harus dipenuhi calon pelamar yaitu kelahiran 2007 dan sesudahnya, minimal kelas VII SMP, tinggi badan minimal 145 sentimeter dan berat badan 40-50 kilogram.

Untuk atletik, persyaratan khususnya kelahiran 2007 dan seterusnya dan minimal kelas VII SMP. Sedangkan untuk cabang sepak takraw, dibutuhkan posisi tekong dua orang satu putri dan satu putra, umpan tiga orang yaitu dua putra dan satu putri, smash empat orang tiga putra dan satu putri.

Cabang takraw ini memiliki persyaratan khusus kelahiran 2003 dan seterusnya, maksimal kelas XI SMA, tekong tinggi badan putra minimal 168 sentimeter dan putri 160 sentimeter, posisi umpan dengan tinggi badan minimal 160 sentimeter untuk laki-laki dan 152 bagi perempuan, dan untuk smash tinggi badan laki-laki 168 sentimeter dan perempuan 160 sentimeter.

"Untuk informasi lanjut bisa dilihat di instagramnya Dispora Riau atau datang langsung ke kantor Dispora Riau," tutupnya. (sr5, mc)


Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved