Kamis, 26 November 2020  
Sport / Cidera Belum Pulih, Marquez Resmi Umumkan Takkan Kembali di Sisa MotoGP 2020
Cidera Belum Pulih, Marquez Resmi Umumkan Takkan Kembali di Sisa MotoGP 2020

Sport - - Rabu, 11/11/2020 - 12:19:19 WIB

Situsriau.com - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, resmi mengumumkan bahwa ia takkan kembali berkompetisi di MotoGP 2020 akibat cedera lengan kanannya yang belum pulih. Lewat Twitter pada Selasa (10/11/20), Marquez mengaku akan coba kembali pada 2021.

Marquez diketahui mengalami kecelakaan hebat dalam MotoGP Spanyol di Jerez pada Minggu (19/7/20) lalu, yang menyebabkan patah tulang humerus atau tulang lengan atas pada tangan kanannya. Dua hari usai insiden, Marquez pun menjalani operasi di Barcelona untuk menanamkan satu plat titanium dan 12 sekrup.

Dua hari setelah operasi, Marquez kembali ke Jerez untuk mencoba turun di MotoGP Andalusia. Namun, usai coba turun di di sesi FP3, lengannya membengkak dan memar hingga ia memutuskan mundur dan fokus mencari kans kembali di Brno, Ceko. Sayangnya, drama Marquez tak berhenti di situ.

Pada Senin (3/8/2020), jelang MotoGP Ceko, Marquez secara menggemparkan harus menjalani operasi kedua usai plat titaniumnya patah akibat mencoba membuka jendela besar di rumahnya saat hendak mengajak kedua anjingnya jalan-jalan. Sejak itu, proses pemulihannya sangat rumit dan butuh waktu lama.

Marquez beberapa kali sempat dikabarkan akan kembali balapan pada beberapa seri. Namun, menjelang MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, pada 13-15 November nanti, delapan kali juara dunia tersebut mengumumkan takkan kembali sampai musim berakhir di Portimao, Portugal, pada 20-22 November mendatang.

"Saya takkan kembali berkompetisi musim ini. Usai melakukan evaluasi pada lengan saya bersama para dokter dan tim saya, kami memutuskan bahwa opsi terbaik adalah kembali tahun depan. Kini waktunya saya melanjutkan proses pemulihan. Terima kasih atas pesan dukungan kalian. Tak sabar kembali pada 2021," tulis Marquez. (sr5, ck)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved