Rabu, 03 Juni 2020  
Advertorial DPRD Kuansing / Mengenal Sosok Jepriadi, Tokoh Muda KHS yang Menjabat Anggota Komisi III DPRD Kuansing
Mengenal Sosok Jepriadi, Tokoh Muda KHS yang Menjabat Anggota Komisi III DPRD Kuansing

Advertorial DPRD Kuansing - - Selasa, 12/05/2020 - 23:18:39 WIB

TELUK KUANTAN, situsriau.com - Jepriadi merupakan salah satu tokoh muda dari Kecamatan Kuantan Hilir Seberang (KHS) yang saat ini duduk sebagai anggota Komisi III di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kuantan Singingi Periode 2019-2024. Suami dari Mila Apriani ini lahir di Desa Lumbok, Kecamatan KHS, Kabupaten Kuansing pada 18 Juni 1980.

Saat berbincang dengan wartawan baru-baru ini, Jepriadi mengaku masih baru terjun dipanggung Politik. Dirinya bergabung di Partai Amanat Nasional (PAN) saat hendak mengikuti kontestasi Pemilihan umum (Pemilu) Legislatif 2019 lalu. "Bergabung di PAN saat hendak Caleg kemarin. Itu diajak beberapa teman pengurus DPD PAN Kuansing,"ujar Jepriadi.

Sebelum ke dunia politik, Jepriadi mengatakan dirinya hanya seorang petani yang mengurus kebun miliknya dan membantu melanjutkan usaha orang tuanya sebagai pedagang karet di kampungnya."Kegiatan sebelum di Politik, berkebun dan menjalankan usaha orang tua dagang karet,"sambungnya.

Selanjutnya Jepriadi bercerita, saat musim Pileg 2019 itu, banyak kerabat dan orang-orang disekitarnya yang mendorong Ia untuk bertarung merebut kursi di DPRD Kuansing dari Daerah pemilihan (Dapil) Kuansing 2 yang meliputi Kecamatan Pangean, LTD, Kuantan Hilir, Kuantan Hilir Seberang, Inuman dan Cerenti.

Atas dorongan dari kerabat dan orang-orang terdekat ini lah, Jepriadi memenuhi ajakan beberapa temannya untuk bergabung di PAN dan mendaftarkan diri sebagai caleg.

Sehingga pada Pileg 2019 itu, ayah dari Rasyafa Aisya Larasati dan Muhammad Taqi Mulya ini sukses meraup suara 2400 lebih, dan kursi pertama PAN di Dapil II menjadi miliknya.

"Terus terang, sebagai pemula saya masih awam di dunia politik ini. Tapi berkat dorongan masyarakat, saya terus belajar dan bertekad untuk menjadi Wakil rakyat yang benar-benar dapat sebagai penyambung lidah masyarakat yang saya wakili,"ujarnya.

Usai dilantik pada September 2019 lalu, Jepriadi pun dipercaya menjabat sebagai Sekretaris Fraksi PAN di DPRD Kuansing dan bergabung di komisi III, yang salahsatunya membidangi pembangunan infrastruktur dan Kesehatan.

Di Komisi III ini lah, ia terus menyuarakan bagaimana pembangunan infrastruktur dan Kesehatan di Kuansing ini dapat dilaksanakan secara merata dan berkeadilan.

Diakuinya, Kuantan Hilir Sebarang sebagai kampung halamannya merupakan salah satu Kecamatan baru di Kabupaten Kuansing, sehingga masih belum begitu tersentuh oleh pembangunan.

"Ini tentunya menjadi harapan masyarakat KHS kepada saya untuk dapat memperjuangkan bagaimana Kue pembangunan itu dapat dinikmati oleh masyarakat KHS, juga tanpa mengabaikan pembangunan di Kecamatan lainnya khususnya yang ada di Dapil II ini,"ujar bungsu dua bersaudara ini.

Kegiatan Jefriadi saat Memberikan Bantuan APD di Puskesmas Koto Rajo

Kemudian menanggapi kondisi saat ini yang sedang dialami masyarakat terkait pendemi wabah covid 19, selaku anggota Komisi III DPRD, Jepriadi terus mendesak Pemkab Kuansing untuk serius dalam hal penanganan."Memang dalam penanganan Covid 19 ini semua butuh proses, tapi kita tetap meminta Pemkab agar melakukan upaya maksimal dalam melindungi masyarakat dari wabah ini,"tegasnya.

Seperti saat ini kata Jepriadi, berdasarkan hasil kunjungannya bersama Komisi III ke sejumlah Puskesmas yang ada di Kuansing, masih banyak ditemukan, para tenaga medis di puskesmas-puskesmas ini yang belum memiliki Alat Pelindung Diri (APD) yang memadai, sesuai standar Covid 19 untuk tenaga medis.

"Itu kebanyakan keluhan yang kita terima dari petugas medis di Puskesmas. Ini sudah kita sampaikan ke tim Gugus Tugas Pemkab Kuansing. Hal seperti ini hendaknya segera ditangani dengan cepat, sebab petugas medis di Puskesmas ini merupakan ujung tombak yang selalu bersentuhan langsung dengan masyarakat dalam hal penanganan kesehatan,"tuturnya.


Jepriadi saat menggelar reses beberapa waktu lalu di Kecamatan Kuantan Hilir Seberang

Apalagi sebut Jepriadi, Pemkab Kuansing sudah menganggarkan dana yang cukup besar untuk penanganan Covid 19 ini dengan melakukan rasionalisasi kegiatan."Anggaran sudah tersedia, jadi harus bergerak cepat, demi menjamin keselamatan petugas medis dan masyarakat kita,"ujarnya.

Jepriadi juga bercerita, jika dirinya secara pribadi telah memberikan bantuan APD untuk tenaga medis di Puskesmas Kuantan Hilir Seberang."Kemarin tenaga medis di sini datang, juga menyampaikan keluhan mereka tentang minimnya ketersediaan APD ini, maka secara pribadi waktu itu langsung saya serahkan secara pribadi, mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi mereka,"tutupnya. (Advertorial, Teks dan Foto Ultra Sandi)

Biodata :

          Nama                         :   Jepriadi
         Jenis Kelamin             :   Laki-laki
         Tempat/Tanggal Lahir :   Lumbok/18 Juni 1980
         Agama                        :   Islam
         Alamat                        :   Dusun 1 RT 002 RW 002 Desa Teratak Jering,
                                                Kecamatan Kuantan Hilir Seberang, Kuansing

        Istri                               :  Mila Apriani
        Tempat Tanggal Lahir  :  Pengalian, 30 Juni 1986

        Anak                             : 1. Rasyafa Aisya Larasati
                                             : 2. Muhamad Taqi Mulya






(Advetorial DPRD Kuansing) 


Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved