Minggu, 09 08 2020  
Advertorial DPRD Kuansing / DPRD Sawahlunto Kunker ke DPRD Kuansing, Bahas Tentang Penganggaran dan Pengawasan Covid- 19
DPRD Sawahlunto Kunker ke DPRD Kuansing, Bahas Tentang Penganggaran dan Pengawasan Covid- 19

Advertorial DPRD Kuansing - - Kamis, 16/07/2020 - 19:07:55 WIB

TELUK KUANTAN, situsriau.com- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kuantan Singingi menerima kedatangan Pimpinan dan anggota Komisi III DPRD Kota Sawahlunto, Provinsi Sumatra Barat, Kamis (16/7/2020) di gedung DPRD Kuansing.

Rombongan Komisi III DPRD Kota Sawahlunto ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Sawahlunto, Eka Wahyu, SE. Kedatangan mereka dalam rangka Kunjungan kerja anggota Komisi III DPRD Sawahlunto. Mereka diterima oleh Plt.Sekwan, Wariman DW yang didampingi Kabag Keuangan Setwan, Nettya Karma dan Kabag Umum Setwan, sudarmo di ruang tamu DPRD Kuansing.

Adapun pembahasan mereka dalam pertemuan tersebut diantaranya terkait penganggaran dan pengawasan dalam penanganan wabah Covid 19.

Menurut Ketua DPRD Sawahlunto, pihaknya mendapat informasi bahwa Kabupaten Kuansing merupakan salah satu Kabupaten dengan status zona hijau di Provinsi Riau, walaupun beberapa waktu belakangan ini terdapat sejumlah kasus positif Covid 19 di Kuansing.

Dalam rangka pendalaman pemahaman terkait penganggaran dan pengawasan Covid 19 , Pimpinan dan anggota Komisi III DPRD Kota Sawahlunto Kamis berkunjung ke DPRD Kuansing.

"Kondisi ini tentu terjadi karena komunikasi yang baik antara DPRD dan Pemerintah, dalam hal pencegahan dan penanganan. Karena itulah kami ke Kuansing ini, untuk sharing informasi," ujar Eka Wahyu.

Terkait hal itu, PLT Setwan DPRD Kuansing H Wariman menjelaskan, idealnya hal ini disampaikan langsung oleh Anggota DPRD Kuansing. "Namun karena sejumlah Anggota baru saja pulang mengikuti kunjungan kerja, maka kami dari sekretariat menerima Kunjungan Kerja ini,"ujarnya.

Menurut Wariman, terkait penganggaran diakui telah dilakukan koordinasi sejak awal antara Pemkab dan DPRD. Sehingga bahkan DPRD setuju, sejumlah item kegiatan dipangkas dan dananya di alokasikan untuk penanganan Covid 19.

Bahkan menurut Wariman, Pemerintah dan DPRD senantiasa melakukan imbauan, hingga pengawasan di lapangan terkait pencegahan dan penanganan covid 19 ini.(Ultra Sandi)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved