Senin, 30 November 2020  
Advertorial DPRD Kuansing / DPRD Kuansing Sahkan Ranperda Lpj Pelaksanaan APBD 2019 Menjadi Perda
DPRD Kuansing Sahkan Ranperda Lpj Pelaksanaan APBD 2019 Menjadi Perda

Advertorial DPRD Kuansing - - Senin, 10/08/2020 - 19:17:38 WIB

TELUK KUANTAN, situsriau.com- Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Laporan Pertanggungjawaban (Lpj) Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Kuantan Singingi Tahun Anggaran 2019 akhirnya disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda), melalui rapat Paripurna DPRD yang digelar, Senin (10/8/2020).

Sebelum disetujui dan disahkan oleh seluruh anggota DPRD Kabupaten Kuantan Singingi yang hadir pada rapat Paripurna yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kuansing, Andi Putra, SH, MH, juru bicara DPRD Kuansing, Drs.Darmizar terlebih dahulu menyampaikan pandangan akhir DPRD terhadap Ranperda Lpj APBD 2019 tersebut.

Dalam penyampaiannya, Darmizar mengatakan secara umum DPRD Kuansing memberikan kesimpulan, diantaranya Pemda diminta menindaklanjuti rekomendasi hasil pemeriksaan BPK RI.

"Adanya rekomendasi BPK dalam hal administrasi perlu dilakukan pembenahan penganggaran belanja modal dan barang sesuai dengan standar akuntansi. Peningkatan PAD dilakukan dengan terukur dan akuntabel," katanya.

Selanjutnya, soal pengelolaan aset daerah berupa tanah harus disesuaikan pencatatannya dengan sertifikat. Sedangkan aset bergera perlu invetarisasi dan disesuaikan penggunaan.

"Sanksi terhadap rekanan yang tidak selesai dalam pengerjaan proyek. Serta rekom BPK soal penyaluran bibit sawit yang tidak tepat sasaran agar ditindaklanjuti. supaya tidak terjadi masalah hukum di kemudian hari," katanya.

Dalam Paripurna tersebut Bupati Kuansing Drs H Mursini langsung menanggapi pendapat akhir DPRD Kuansing. Soal rekomendasi BPK akan ditindaklanjuti dan diselesaikan agar tidak menjadi persoalan hukum.

"Kami atas nama Pemkab Kuansing mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terutama anggota DPRD hingga disahkannya Ranperda ini," ungkapnya. (Ultra Sandi)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved