Senin, 22 Oktober 2018  
Hukrim / Oalah, Polda Riau Malah Lepas Majikan Diduga Siksa Pembantu Ratusan Kali
Oalah, Polda Riau Malah Lepas Majikan Diduga Siksa Pembantu Ratusan Kali

Hukrim - - Kamis, 16/06/2016 - 14:50:03 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - Paguyupan Nusa Tenggara Timur (NTT) menyayangkan tindakan Polres Kampar dan Polda Riau yang melepas kembali terduga penganiaya Salomi (16), pembantu rumah tangga (PRT) asal NTT.  Terduga CF padahal telah berlaku kejam kepada Salomi.

"Iya kita dapat kabar bahwa majikan Salomi malah dilepas. Kita sangat kecewa," kata Marcos Koordinator Paguyupan NTT di Mapolda Riau, Rabu (15/6/16).

Ia meminta Polda Riau untuk tidak 'main mata' dengan kasus ini. "Kita minta polisi profesional untuk menangani kasus Saloni. Kasihan dia menjadi korban kekejaman majikan," tambahnya.

Sementara itu, Direktur Kriminal Umum Polda Riau AKBP Surawan membenarkan kalau CF tidak ditahan. Polisi beralasan masih mencari bukti lain untuk menetapkan CF tersangka.

"Kita sudah memiliki alat bukti dalam kasus ini. Tapi kita masih menunggu kepastian untuk bisa menahannya," ujarnya.

CF ditangkap tim gabungan pada akhir pekan lalu. Wanita paruh baya yang akrab disapa Cece itu disergap di rumahnya Jalan Riau, Pekanbaru oleh aparat Polres Kampar dan Polda Riau.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Salomi warga Provinsi NTT ditemukan warga di daerah Pandau Kecamatan Siak Hulu. Saat ditemukan kondisinya sangat mengenaskan, tubuhnya penuh luka, termasuk luka bekas setrika di punggungnya. Selain tubuh penuh luka, korban juga linglung dan lemas.

Belakangan diketahui Salomi adalah seorang pembantu yang dianiaya majikan. Kepada polisi korban mengaku setiap hari disiksa pakai tangan dan benda tumpul sebanyak 100 kali. Selama tiga bulan bekerja di rumah majikan, korban juga tidak diberi makan dan gaji. Bahkan, korban juga disuruh tidur di dalam kamar mandi. (sr5, in)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 0852-720-49-275 atau PIN BBM: 5513A781
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved