Senin, 22 Oktober 2018  
Hukrim / Pria Sales Diringkus Polisi, Dalam Tasnya Ditemukan 10 Bal Ganja Kering
Pria Sales Diringkus Polisi, Dalam Tasnya Ditemukan 10 Bal Ganja Kering

Hukrim - - Senin, 13/03/2017 - 14:03:12 WIB

KEMPAS,situsriau.com - Aparat Polsek Kempas, Inhil, Minggu (12/3/17) ringkus pria paroh baya RHL (32) saat melintas dengan rekannya di Jalan Pelabuhan Samudra II Kilometer 8, Kelurahan Harapan Tani, Kecamatan Kempas. Bersamanya, turut diamankan 10 bal daun ganja kering.

10 bal ganja dimasukkan kedalam satu buah tas jinjing warna hitam merah tersebut diperkirakan sebanyak 10 kg dan 2 bungkusan kertas koran berisi daun ganja.

Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung SIK, melalui Kapolsek Kempas AKP Risnan Aldino, SIK mengisahkan, sekira pukul 16.00 WIB, pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat tentang akan adanya orang yang akan melakukan transaksi narkotika jenis ganja.

Kemudian Kapolsek Kempas mengintruksikan Unit Opsnal Polsek Kempas untuk melakukan penyelidikan tentang informasi tersebut.

“Setelah melakukan penyelidikan, didapat informasi bahwa pelaku RHL yang diduga membawa ganja tersebut akan melewati jalan Pelabuhan Samudra II Kelurahan Harapan Tani dengan menggunakan sepeda motor merk Honda Supra,” ujar Kapolsek, Senin (13/3/17).

Mendapat informasi tersebut, petugas yang memang sudah melakukan pengintaian, Sekitar pukul 17.30 WIB mendapati dua orang laki - laki mengendarai sepeda motor yang dimaksud melewati jalan Pelabuhan Samudra.

Unit Opsnal di bawah pimpinan Kanit Reskrim Polsek Kempas, AIPDA Benyamin Franxy langsung memberhentikan kedua orang yang dicurigai tersebut untuk digeledah, namun satu orang yang membawa sepeda motor berhasil melarikan diri dengan membawa sepeda motornya.

Sedangkan satu orang yang dibonceng, dan mengaku bernama RHL berhasil ditangkap beserta barang bukti diatas.

“Setelah dilakukan pengembangan diperoleh keterangan dari RHL, bahwa barang bukti didapat dari MIA (43) yang saat itu sedang menunggu di Sungai Ara,” ucapnya.

Tak membuang waktu lama, Unit Opsnal Polsek Kempas selajutnya berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku MIA di Desa Sungai Ara, Kecamatan Kempas, Kabupaten Inhil.

Dari pelaku MIA disita barang bukti berupa satu unit handphone warna hitam merk Nokia 130 dan satu buah dompet yang berisi uang sebanyak Rp. 64 ribu.

Kedua orang yang berprofesi sebagai sales tersebut, saat ini harus mempertanggung jawabkan perbuatannya dan harus digiring ke Mapolsek Kempas bersama barang bukti ganja.

“Saat ini kedua pelaku sudah diamankan di Polsek Kempas guna penyidikan dan pengembangan lebih lanjut,” tandas Kapolsek. (sr5, tp)




Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 0852-720-49-275 atau PIN BBM: 5513A781
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved