Selasa, 24 Oktober 2017  
Hukrim / Gelombang Kuat Karamkan Kapal Pengangkut Kelapa di Perairan Pantai Solop
Gelombang Kuat Karamkan Kapal Pengangkut Kelapa di Perairan Pantai Solop

Hukrim - - Jumat, 19/05/2017 - 16:17:15 WIB

INHIL, situsriau.com - Diduga karena kelebihan muatan, kapal pengangkut kelapa yang bertolak dari Kecamatan Gaung menuju Sungai Guntung, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), karam di perairan Pantai Solop Kecamatan Mandah, Kamis (18/5/17) kemarin.

Berdasarkan data yang dihimpun dari kepala desa Pulau Cawan, Said Khairul, mengatakan bahwa kapal pengangkut kelapa tersebut karam juga disebabkan kuatnya gelombang laut saat itu.

"Selain karena gelombang kuat, diduga juga kapal tersebut kelebihan muatan, " ungkap Kepala Desa, dari pesan singkat WhatsApp (WA).

Akibat peristiwa itu, Said Khairul menerangkan bila sebanyak 40 ribu butir kelapa yang diangkut kapal tersebut hanyut diperairan, sementara nahkoda dan Anak Buah Kapal (ABK) berhasil diselamatkan dari insiden yang terjadi di perairan tersebut.

"Tiga orang berhasil diselamatkan dari musibah itu. Kondisi kapal saat dievakuasi, hanya bagian atap kapal saja yang berada di atas permukaan air. Namun kami belum tahu, apakah kapal ini bisa ditarik ke pinggir atau tidak," pungkasnya. (sr5, rs)


Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 0852-720-49-275 atau PIN BBM: 5513A781
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved