Selasa, 12/11/2019  
Hukrim / Razia Swalayan, Polres Kampar Temukan Beragam Produk Kadaluarsa
Razia Swalayan, Polres Kampar Temukan Beragam Produk Kadaluarsa

Hukrim - - Sabtu, 03/06/2017 - 13:00:17 WIB

KAMPAR , situsriau.com - Jajaran Polres Kampar menggelar Operasi Cipta Kondusif (Cipkon) dan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) di sejumlah tempat di wilayah hukum Polres Kampar, Jumat (2/6/17) kemarin.

Petugas yang dipimpin Kasat Reskrim AKP Y. E. Bambang Dewanto SH saat itu melakukan pengecekan barang-barang kadaluarsa di beberapa toko swalayan di wilayah Kecamatan Bangkinang Kota.

Kabid Humas Polda Riau Guntur Aryo Tejo menjelaskan kepada awak media, sejumlah tempat yang dikunjungi yakni, Swalayan Malaya di Jalan Agus Salim, dari swalayan ini ditemukan beberapa produk makanan yang sudah kadaluarsa antara lain 2 bungkus Bika Ambon, 3 bungkus Kacang Mete dan 2 bungkus Lumpia.

Sementara di Swalayan Ranggon Jaya Mart petugas menemukan beberapa barang yang sudah kadaluarsa seperti 1 botol Sambal Lampung, 12 Cup Kopi, 1 buah Kue Bolu dan 1 Botol Shampo Herbal Essences.

"Barang yang sudah kadaluarsa tersebut diserahkan kepada Kanit 3 Sat Reskrim Polres Kampar untuk diamankan dan nantinya akan dimusnahkan secara serentak di Polres Kampar," ujar Guntur.

Sejumlah Polsek Jajaran juga melakukan kegiatan yang sama, antara lain Polsek Tambang yang.menggelar K2YD di Pasar Danau Bingkuang, yang dipimpin oleh Bhabinkamtibmas Polsek Tambang Aiptu Zulhan Lubis bersama 4 orang personil Polsek yang melibatkan gabungan fungsi.

Dari sejumlah kedai yang menjual produk makanan dan minuman kemasan tidak ditemukan produk kadaluarsa.

Petugas juga menyampaikan himbauan kepada para pedagang swalayan agar tidak melakukan penimbunan barang kebutuhan pokok jelang Idul Fitri nanti serta tidak menjual produk yang sudah kadaluarsa.

Selain itu para pedagang juga dihimbau untuk tidak menjual petasan atau mercon, selain membahayakan juga akan mengganggu warga yang sedang beribadah di bulan Ramadhan ini," tutup Guntur. (sr5, in)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved