Selasa, 12/11/2019  
Hukrim / Anggota Babinsa Tewas Ditikam, Pangdam BB Instruksikan Berantas Geng Motor
Anggota Babinsa Tewas Ditikam, Pangdam BB Instruksikan Berantas Geng Motor

Hukrim - - Senin, 10/07/2017 - 12:06:15 WIB

TEMBILAHAN, situsriau.com - Panglima Daerah Militer I Bukit Barisan, Mayjen TNI Cucu Soemantri, menyatakan keprihatinannya atas kasus penikaman oleh geng motor yang menewaskan anggota Babinsa Koramil 06, Kateman, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Serda Musaini. Ia mengimbau jajarannya memberantas genk motor.

Pangdam I/BB  didampingi Danrem 031/WB, Brigjen TNI Abdul Karim, menegaskan akan mendorong jajaran TNI untuk melaksanakan penertiban anggota geng motor yang telah menyebabkan tewasnya Serda Musaini di Kelurahan Tagaraja, Kecamatan Kateman, Jumat (7/7/17) lalu.

"Saya memerintahkan jajaran Korem untuk memberantas geng-geng motor di wilayah masing-masing," ujar Pangdam dalam pesan yang disampaikan Dandim 0314/Inhil, Letkol Inf J.

Selain itu, ia juga menyampaikan akan memperkuat kinerja anggotanya dalam pemberantasan genk motor. "Tak lupa kepada masyarakat untuk bersama-sama membantu TNI dalam pemberantasan geng motor," ajaknya di ruangan VIP Lancang Kuning Bandara SSK Pekanbaru, Sabtu (8/7/17).

Dalam kegiatan tesebut, Pangdam menerangkan bahwa Serda Musaini (55) meninggal dunia saat menjalankan tugasnya dalam menciptakan kemananan dan ketertiban di masyarakat.

Dia mengatakan bahwa terjadi cekcok antara korban dan tersangka yang melawan korban saat ditegur karena balap-balap (standing) mengendara motor.

Merasa tidak senang, tersangka akhirnya meminta korban untuk diajak bertemu, selanjutnya di TKP terjadilah penusukan Serda Musaini oleh pelaku Tamsir (22).

Ia menegaskan bahwa berdasarkan pengakuan saksi mata kopral candra tidak ada tindakan penamparan oleh korban terhadap pelaku, melainkan hanya sebuah teguran.

Selanjutnya, berdasarkan informasi dari pihak kepolisian, atas peristiwa tersebut, kemungkinan tersangka akan diberikan hukuman mati karena telah merencanakan, mengancam, menunggu, memanggil, dan menyediakan senjata tajam, serta menyerang aparat negara yang sedang bertugas dengan memakai baju seragam.

Jenazah Serda Musaini telah dimakamkan di pemakaman Desa Batu Belah dengan upacara militer yang dipimpin Danrem 031/ Wirabima Brigjen TNI Abdul Karim, diikuti pasukan TNI dari Jajaran Kodim 0313/ KPR dan Yonif 132/ Bimasakti, serta dihadiri pihak keluarga dan warga masyarakat.

Sebelumnya, jenazah tiba di Tembilahan Kabupaten Inhil pada  hari Sabtu (8/7) sekira pukul 00.17 WIB, di Pelabuhan RSUD Puri Husada, Tembilahan. Sebelum di bawa ke Bangkinang, Kabupaten Kampar untuk di makamkan, jenazah terlebih dahulu di lepas di Kodim 0314/Inhil. (sr5, in)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved