Rabu, 02/08/2017  
Hukrim / Serda Wira Sinaga Ternyata Sakit Jiwa, Tak Dipecat Karena Hal Ini...
Serda Wira Sinaga Ternyata Sakit Jiwa, Tak Dipecat Karena Hal Ini...

Hukrim - - Jumat, 11/08/2017 - 14:00:04 WIB

PEKANBARU, situsriau.com-Pada sebuah video yang beredar, pria yang bertugas pada Korem 031/Wirabima, Kodam I/Bukit Barisan ini tampak mengamuk di jalan Pekanbaru, Riau.

Dia bahkan memukul dan menendang motor polisi lalu lintas. Usai video aksinya menyebar dan menjadi bullyan netizen, nasibnya berujung tragis.

Ia langsung dijebloskan ke ruangan tahanan di Denpom Pekanbaru. Tak hanya ditahan ia bahkan diborgol di tangan dan kakinya.

Belakangan terungkap jika selama ini Serda Wira Sinaga ternyata mengidap penyakit kejiwaan.

Hal ini diungkapkan langsung Kapendam I/Bukit Barisan, Kolonel Edi Hartono. Edi mengatakan anggotanya itu memang kerap bertingkah aneh beberapa bulan terakhir.

Edi menceritakan pernah suatu ketika Serda Wira Sinaga ikut apel dengan pakaian preman.

Lalu, mengapa Serda Wira selama ini tidak langsung dipecat?

Dikatakan Edi, meski demikian, TNI tidak bisa secara sepihak langsung memecat personel mereka tanpa ada tindak lanjut sebelumnya.

"Kita mau berhentikan seseorang kan nggak bisa serta-merta. Kan kayak orang narkoba kan diobati dulu gitu. Orang ini memang dalam pengobatan, tapi di RS kita kan terbatas dokter jiwa. Jadi dirujuk ke luar. Karena ada juga yang harus melalui pondokan, ada juga yang mondok," kata Edi, Kamis (10/8/17) malam.

Edi menyebut anggota kepolisian di wilayah Pekanbaru sudah mengetahui 'keanehan' Serda Wira itu. Yang baru saja terjadi adalah saat Serda Wira mengamuk di tengah jalan dengan seorang anggota polantas. Saking emosi, Serda Wira menendang motor polantas itu dan memukul helm dengan keras.

Sementara itu, Kepala Dinas Penerangan (Kadispenad) TNI AD Brigjen Alfret Denny Tuejeh mengatakan WS saat ini tengah menjalani pengobatan.

"Sudah pernah diperiksa kejiwaan dan memang dinyatakan ada gangguan kejiwaan dan sedang dalam proses berobat jalan," kata Alfret, Jumat (11/8/17). (sr5, dc)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 0852-720-49-275 atau PIN BBM: 5513A781
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved