Senin, 20 08 2018  
Hukrim / Amankan 1,1 Kg Sabu asal Aceh, BNNP Riau Tangkap 3 Pemasok Antar Negara
Amankan 1,1 Kg Sabu asal Aceh, BNNP Riau Tangkap 3 Pemasok Antar Negara

Hukrim - - Senin, 12/02/2018 - 13:58:15 WIB

PEKANBARU, situsriau.com-Tiga orang pelaku pengedar narkoba jenis sabu kembali diciduk Badan Narkotika Nasional Provinsi Riau,  baru-baru ini. Petugas berhasil sita sabu sebanyak 1,1 kilogram sebagai barang bukti.

Awalnya petugas mendapatkan keterangan pada Rabu (7/2/18) lalu. Kemudian tim langsung bergerak. Selanjutnya pengedar berinisial Ib diringkus. Dia mengaku barang bukti sabunya disimpan di rumah.

"Tiga tersangka yang diamankan itu inisial BP, Ib, dan Ad. Saat diinterogasi, mereka mengaku dapat sabu itu dari Aceh, tapi pengakuan itu masih kita dalami benar atau tidak," Kepala Bidang Pemberantasan dan Penindakan BNNP Riau, AKBP Haldun, Minggu (11/2/18) malam.

Haldun menjelaskan, penangkapan ini merupakan hasil pengembangan yang mereka lakukan dan masih ada target operasi lainnya. Awalnya, petugas menangkap tersangka BP di rumahnya, daerah Marpoyan Kota Pekanbaru.

Hasil penggeledahan, petugas menemukan narkoba jenis sabu seberat dua ons atau 200 gram. "BP merupakan Target Operasi (TO) kita dan sudah lama ditelusuri gerak-geriknya. Kita menduga ini jaringan dari negara lain," ucap Haldun.

Setelah menangkap BP, tim BNN menangkap Ib di sebuah warung depan SPBU Jalan HR Soebrantas, Kota Pekanbaru. Tersangka Ib berperan sebagai pemasok narkoba. Ib dibawa ke rumahnya dan begitu digeledah, BNNP Riau menemukan 10 kantong plastik berisikan sembilan ons sabu.

"Total narkoba jenis sabu yang berhasil kita amankan sebanyak 1,1 kilogram. Penangkapan pertama dua ons dan kedua sembilan ons (1.100 gram)," jelas Haldun.

Sedangkan tersangka Ad, diamankan di rumahnya. Tersangka dalam bisnis haram ini bertugas sebagai penjemput atau pengambil kiriman. Kemudian, dia menyerahkan sabu itu kepada pelaku lain untuk diedarkan kepada pemesan.

"Saat ini ketiga tersangka kita tahan untuk kepentingan penyidikan. Petugas masih menelusuri jaringan mereka, karena ini merupakan pemasok sabu antar negara," pungkas Haldun. (sr5, md)



Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 0852-720-49-275 atau PIN BBM: 5513A781
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved