Senin, 17/12/2018  
Hukrim / Duel dengan 2 Beruang, Petani Karet di Rohul Selamat Walau Luka Parah
Duel dengan 2 Beruang, Petani Karet di Rohul Selamat Walau Luka Parah

Hukrim - - Senin, 16/04/2018 - 16:45:18 WIB

PEKANBARU,situsriau.com – Binatang buas kembali serang manusia di Riau. Kali ini dua ekor beruang diperkirakan setinggi 1,5 meter menyerang Seorang petani karet di Dusun V Lubuk Ulat, Desa Cipang Kiri Hulu, Kecamatan Rokan IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Petani di Desa Cipang Kiri Hulu yang diketahui Dasril (50) itu diserang 2 ekor beruang ketika tengah menakik atau menyadap getah karet di kebunnya pada Minggu (15/4/18).

Korban sempat melakukan perlawanan saat diserang oleh dua beruang.

Akibatnya, Dasril warga Dusun Lubuk Ulat, Desa Cipang Kiri Hulu, Kecamatan Rokan IV Koto, Kabupaten Rohul itu terluka parah.

Kapolres Rohul AKBP Muhammad Hasyim Risahondua, mengungkapkan korban mengalami luka di bagian kaki dan tengah menjalani operasi di RS Awal Bros, Ujungbatu.

"Korban sempat berduel dan membacok salah satu beruang," ucap Muhammad Hasyim Risahondua Senin (16/4/18).

Dari keterangan korban ke polisi, Dasril berangkat pada Minggu 14 April 2018 pukul 8.00 WIB dari rumahnya menuju kebun karet miliknya dengan berjalan kaki. Jarak dari rumah ke kebun sekitar 3 kilometer.

Baru jalan sekitar 2 kilometer, tiba tiba dia dihadang dua ekor beruang berukuran besar. Kemudian salah satu beruang menyerang Dasril.

"Korban sempat membacok bagian kepala beruang pertama yang menyerangnya. Kemudian beruang pertama melarikan diri," ucapnya.

Tidak berapa lama, beruang kedua langsung menyerangnya. Korban tidak sempat mengarahkan parangnya. Kaki Darsil pun terluka karena gigitan beruang.

Korban kemudian berusaha balik ke rumah. Namun Dasril tidak sanggup berjalan lagi karena hampir kehabisan darah. Beruntung ada warga yang melihat dan membawa korban ke rumah sakit.

"Korban banyak mengeluarkan darah. Namun saat ini kondisinya sudah mulai membaik," imbuh Risahondua.

Sementara, anggota Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Rohul, Nono Patria Pratama, meminta agar dinas terkait bergerak cepat dalam menangani masalah ini.

"Ini harus ditangani cepat, jangan sampai memakan korban bisa bahaya, kalau bisa segera turun kelapangan," pungkas, anggota dewan dari Praksi Golkar ini. (sr5, in)


Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 0852-720-49-275 atau PIN BBM: 5513A781
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved