Sabtu, 18 08 2018  
Hukrim / Tertangkap Basah Maling Isi Mobil, Pria Pengangguran di Pekanbaru Bonyok Dimassa
Tertangkap Basah Maling Isi Mobil, Pria Pengangguran di Pekanbaru Bonyok Dimassa

Hukrim - - Senin, 11/06/2018 - 19:18:17 WIB

PEKANBARU, situsriau. con - Tertangkap basah saat beraksi maling dari dalam sebuah mobil, RPT babak belur dihajajar massa. Darah segar mengucur dari kepalanya. 

Pria berusia 29 tahun ini kepergok saat beraksi di depan Lapas Anak Jalan Bindanak Kelurahan Tangerang Utara, Kota Pekanbaru - Riau.

Peristiwa tersebut dilaporkan terjadi Minggu (10/6/18) sekitar pukul 18.20 WIB, atau beberapa menit setelah buka puasa. Ketika itu RPT beraksi tak sendirian, melainkan dengan seorang rekannya, yang berhasil kabur dari kepungan warga sekitar.

Informasi dari kepolisian, kejahatan modus pecah kaca tersebut terbongkar setelah korbannya memergoki aksi RPT, saat sedang mempreteli kaca mobil yang diparkirkan di bahu jalan. Kebetulan korban sedang berkunjung ke rumah keluarganya di sana.

"Mobil itu milik korbannya, yang diparkirkan di pinggir jalan, tepat di depan rumah keluarga. Habis parkir kemudian masuk rumah. Tak lama ke luar lagi ingin pergi menggunakan sepeda motor," terang Kasubag Humas Polresta Pekanbaru Ipda Budhia Dianda, Minggu malam.

Ads

Ketika itulah, korban bernama Rizky ini memergoki salah seorang pelaku berada di dekat mobilnya, sedangkan satu orang lainnya dalam posisi stand by di atas sepeda motor, yang letaknya tak jauh dari kendaraan Rizky.

Tak cuma itu, korban juga melihat kondisi kaca mobil sudah dalam keadaan pecah. Spontan saja Rizky berteriak maling, membuat RPT dan rekannya kalang kabut. Bahkan saat dipergoki, pencuri ini sudah sempat menggondol tas yang diletakkan di mobil.

Berkat teriakan Rizky, warga yang ada di sekitar pun langsung bereaksi. Kebetulan saat hendak kabur tersebut, motor pelaku ditabrak oleh warga membuat pelaku terjatuh dan langsung ditangkap. Sedangkan satu pelaku lainnya melarikan diri.

Tak ayal, RPT pun sempat jadi bulan-bulanan massa yang geram, hingga bagian kepalanya 'bocor' dan mengeluarkan darah segar. Kemudian, polisi pun tiba dan langsung membawa pria pengangguran ini.

"Kita berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, diantaranya tas jinjing, handphone, satu unit sepeda motor dan helm," terang Kasubag. Tidak cuma itu saja, aparat juga menyita pecahan busi yang dipakai untuk memecahkan kaca mobil. (sr5, gr)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 0852-720-49-275 atau PIN BBM: 5513A781
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved