Senin, 17/12/2018  
Hukrim / Door! Door! Dua Tembakan 'Dikirim' ke Lapas Pekanbaru
Door! Door! Dua Tembakan 'Dikirim' ke Lapas Pekanbaru

Hukrim - - Minggu, 08/07/2018 - 14:41:58 WIB

PEKANBARU, situsriau.com- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Pekanbaru- Riau tiba-tiba heboh ketika menjelang subuh mendapat teror dari penembak misterius, Minggu (8/7/2018).

Dua kali penembakan dengan rentang waktu setengah jam tersebut terdengar pada pukul 03.30 WIB dan tembakan kedua jam 04.00 WIB.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Susanto menyebutkan, pihaknya telah melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) usai mendapat laporan. Saksi-saksi sudah dimintai keterangannya, termasuk penjaga yang bertugas ketika kejadian.

Dipastikan Susanto, hasil olah TKP ditemukan tiga bekas lubang tembakan di dinding, satu di plafon dan satu lainnya di kaca yang tembus ke kaca dalam ruangan. "Semuanya di bagian depan gerai pelayanan publik Lapas," sebutnya.

Polisi juga menemukan proyektil di depan pintu masuk bagian luar, serta di dalam ruangan pelayanan publik. "Selain itu ditemukan dua selongsing peluru senjata api oleh petugas Lapas saat mengecek pasca kejadian," kata Kapolresta Pekanbaru.

Peristiwa ini bermula ketika petugas Piket Lapas Klas IIA sedang berjaga. Mereka dikagetkan oleh suara letusan dari pekarangan. Penasaran, petugas pun ke luar untuk mengeceknya, namun situasi dalam keadaan sepi.

Petugas pun awalnya menduga, asal suara dari trafo listrik yang ada di samping kiri Lapas yang kebetulan mati. Kemudian setengah jam berikutnya, terdengar lagi beberapa suara letusan.

"Dicek ke luar untuk kedua kalinya, suasana juga sepi," terang dia. Karena tak ada hal mencurigakan, petugas Lapas pun mengira jika suara berasal dari trafo. Mereka pun kemudian masuk ke dalam.

Namun pada pagi harinya sekitar Pukul 07.00 WIB, salah seorang petugas yang hendak masuk ruangannya dikejutkan dengan berserakannya tempat tersebut, seperti bekas tembakan senjata api.

"Piket Lapas lalu mengecek ke luar pagar, tepatnya di depan pintu masuk pagar. Di sana ditemukan dua selongsong peluru dan dilanjutkan dengan melaporkannya ke kita," tutup Kombes Susanto.

Penyelidikan setakat ini tengah dilakukan aparat berwajib, untuk mencari tahu siapa pelaku serta motif penembakan tersebut, apalagi sasarannya penjara (Lapas). (sr3,in)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 0852-720-49-275 atau PIN BBM: 5513A781
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved