Rabu, 24 Oktober 2018  
Hukrim / Kawanan Bajak Laut Tenggelamkan Kapal Pengangkut Kopra
Kawanan Bajak Laut Tenggelamkan Kapal Pengangkut Kopra

Hukrim - - Rabu, 10/10/2018 - 11:33:28 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - Dua warga Tanah Merah, Indragiri Hilir (Inhil) menjadi korban perompakan yang dilakukan kawanan bajak laut, Minggu (7/10/18) dini hari lalu. Kawanan bajak laut itu pun lantas menenggelamkan kapal mangsanya.

Ketika itu Mislam alias Ahok (32) dan Fazuli (48) membawa kapal bermuatan 144 karung kopra dari Tekulai Hilir menuju PT Pulau Sambu di Kuala Enok.

Saat kapal mereka memasuki perairan Tanjung Baru, Tanah Mereka, mendadak datang satu perahu bermesin yang ditumpangi empat pria berpenutup wajah. Tiga dari kawanan bajak laut tersebut langsung naik ke kapal mereka.

Melihat ancaman tersebut, Fauzi langsung meloncar ke dalam sungai untuk menyelematkan diri. Ahok yang tinggal sendirian di kapal langsung ditodong. Sebilah pisau ditempelkan salah seorang bajal laut ke lehernya sambil minta uang.

Tak percaya kalau korban tak membawa uang, bajak laut langsung menggeledah kapal. Mereka menemukan uang Rp150 ribu dan menyita satu unit telephon genggam. Kawanan rampok tersebut lantas menggandeng kapal korban di Sungai Beruang. Lalu menenggalamkan kapal dan meninggalkan korban.

Berdasarkan laporan singakat Polres Inhil yang dikirim kepada Bagian Humas Polda Riau, Senin (8/10/10) malam, sekitar pukul 8.00 WIB Ahok baru ditemukan warga yang menolongnya. Korban lantas membuat laporan atas tindak kejahatan yang dialaminya.

Sejauh ini kasus ini masih dalam penyelidikan aparat Polres Inhil. Belum ada tersangka yang terindentifikasi. Sementara kerugian korban ditaksi puluhan juta rupiah. (sr5, in)


Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 0852-720-49-275 atau PIN BBM: 5513A781
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved