Selasa, 12/11/2019  
Hukrim / Bom Molotov Meledak di Rumah Kepala Keamanan Lapas Pekanbaru, Perbuatan Siapa?
Bom Molotov Meledak di Rumah Kepala Keamanan Lapas Pekanbaru, Perbuatan Siapa?

Hukrim - - Sabtu, 27/10/2018 - 11:52:40 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - Ledakan bom molotov hanguskan bagian Rumah Dinas kepala petugas keamanan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekanbaru, Sabtu (27/10/18) sekitar pukul 02.00 Wib dini hari.

Api bom molotov ini sempat menyebar namun tidak sempat membakar seluruh bagian rumah. Hanya dinding pintu depan rumah korban yang  menghitam sampai ke bagian plafon.

Kepala Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekanbaru, Yulius Sah Ruza, Sabtu (27/10/18) membenarkan hal tersebut.

"Ya benar, kejadiannya sekitar pukul 02.00 Wib tadi malam," ujar Yulius.

Dijelaskan Yulius, saat kejadian berlangsung, posisi rumah ditempati oleh Kepala Petugas Keamanan Lapas. Api yang sudah mengenai pintu depan rumah dan dinding, dengan cepat dipadamkan oleh korban.

"Saat kejadian, kondisi rumah sedang mati lampu. Begitu mengetahui ada api di depan rumahnya, korban langsung berupaya memadankannya," sambung Yulius.

Menurut Yulius, diduga kejadian bom molotov ini mungkin ada seseorang yang tidak senang dengan Kepala Petugas Keamanan Lapas Pekanbaru. Lantaran, yang bersangkutan sering melakukan razia didalam Lapas Kelas II Pekanbaru.

"Mungkin saja, diduga ada orang yang berniat jahat kepada korban. Karena kan dia ini Kepala Petugas Keamanan Lapas Pekanbaru," sebut Yulius.

Sejauh ini, kata Yulius pihak kepolisian telah melakukan penyelidikan terhadap kasus dugaan bom molotov yang ditargetkan kepada rumah Dinas Kepala Petugas Keamanan Lapas Pekanbaru.  (sr5, hr)



Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved