Sabtu, 31 Oktober 2020  
Hukrim / Jelang Natal dan Tahun Baru, Tiga Terduga Teroris Ditangkap di Riau
Jelang Natal dan Tahun Baru, Tiga Terduga Teroris Ditangkap di Riau

Hukrim - - Jumat, 21/12/2018 - 14:19:44 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - Kepala Kepolisian Daerah Riau, Inspektur Jenderal Polisi Widodo Prihastopo, mengatakan, tiga terduga teroris berhasil ditangkap di daerah ini jelang perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Mereka diduga terlibat kasus terorisme di sejumlah daerah di Indonesia.

Kapolda mengatakan, ketiga terduga teroris itu ditangkap pada akhir November 2018 lalu. Namun, ia enggan mengungkapkan identitas ketiganya dan di mana mereka ditangkap.

"Di tangkap di sejumlah tempat di Riau. Saya tidak bisa sampaikan di sini. Cukup ini saja informasinya. Intinya kita dalam rangka melindungi masyarakat luas," ujar Widodo, Jumat (21/12/18).

Widodo menyebutkan, kepolisian masih mengembangkan kasus dan memburu terduga teroris lainnya. "Masih ada yang terus kita amati," ucap jenderal bintang dua itu.

Mantan Wakil Kapolda Jawa Timur itu mengungkapkan, ketiga terduga ada kaitannya dengan aksi teror yang terjadi di sejumlah daerah di Indonesia, seperti di Surabaya.

Terkait apakah mereka masuk Jemaah Ansarud Daulah (JAD) atau Jemaah Asharut Tauhid (JAT), Widodo tak mengiyakan.

"Tapi JAD (Jamaah Ansarud Daulah), JAT (Jamaah An Tauhit sharut Tauhid) tidak akan saya sebutkan di sini," tegasnya saat menjelaskan tingkat kerawanan jelang perayaan Natal dan tahun baru di provinsi Riau.

Dia mengatakan bahwa Riau pernah punya pengalaman buruk saat perayaan Natal pada 2000 silam. "Kita tidak boleh underestimate (menganggap remeh). Pada 2000 kita punya pengalaman pengeboman gereja-gereja. Insha Allah tahun ini Riau, khususnya Pekanbaru, aman," katanya. (sr5, in)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved