Selasa, 25 Juni 2019  
Hukrim / Oknum PNS Rohil Mendekam di Balik Jeruji Lantaran Terlibat Penggelapan 11 Mobil
Oknum PNS Rohil Mendekam di Balik Jeruji Lantaran Terlibat Penggelapan 11 Mobil

Hukrim - - Jumat, 11/01/2019 - 17:31:13 WIB

ROHIL, situsriau.com - Terjerat kasus penggelapan 11 unit mobil dengan modus merental, seorang oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Rokan Hilir berinisial SA (49) harus mendekam di tahanan Polsek Bangko. Ia diamankan bersama dua orang rekannya berinisial MA (26) serta ZA (36).

"Tersangka dijerat kasus penggelapan dan penipuan, sejauh ini sudah tiga laporan yang masuk ke Polsek, dan dari tiga kasus tersangkanya sama semua," kata Kapolsek Bangko Kompol James Rianov Rajagukguk didampingi Kanit Reskrim Ipda Raja Napitupulu saat menggelar press release di Mapolsek Bangko, Jumat (11/1/19) Siang.

James menyebutkan, modus operandi tersangka dengan merental mobil lalu kemudian digadaikan. "Setelah dapat uang gadaian, tersangka kemudian memperpanjang waktu rental kepada pemilik mobil dengan alasan ada keperluan dan satu bulan kemudian hilang," paparnya.

Berdasarkan keterangan tersangka, lanjutnya, sudah 11 unit mobil yang digadaikan dan 1 unit telah dikembalikan. Sehingga masih tersisa 10 unit.

Untuk saat ini pihaknya telah berhasil mengamankan 1 unit Xenia, 2 unit Avanza, 10 lembar kwitansi serta 2 unit Hp.

"Semua Barang Bukti (BB) kita dapat di seputaran Tanah Merah, Kecamatan Rimba Melintang, satu unit mobil digadaikan sebesar Rp30 juta," jelasnya.

Ketiga tersangka yang diamankan sebutnya, dikenakan pasal 372 serta pasal 480 dengan ancaman pidana paling lama 4 tahun.

James juga mengimbau kepada masyarakat, jika tersangka ada yang merental mobil agar melapor ke Mapolsek Bangko. (sr5, ck)


Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved