Senin, 27 Mei 2019  
Hukrim / Akhirnya si Tukang Masak Itu di Vonis Bebas MA Setelah Jalani Hukuman 14 Bulan
Akhirnya si Tukang Masak Itu di Vonis Bebas MA Setelah Jalani Hukuman 14 Bulan

Hukrim - - Rabu, 13/03/2019 - 21:00:38 WIB

SIAK, situsriau.com- Putusan Mahkamah Agung (MA) yang menyatakan dirinya bebas dari segala tuntutan, membuat Ramona Safni (34), si tukang masak di sebuah perusahaan besar di Riau ini bahagia. 

Walau sudah mendekam 1 tahun 2 bulan di penjara dari putusan 5 tahun 1 bulan putusan hakim PN Siak, Ramona bisa meminta nama baiknya dipulihkan.

"Alhamdulillah saya bisa bebas,  selama 1 tahun 2 bulan saya mendekam di Lapas Siak. Sebelumnya saya divonis Hakim dengan hukuman 5 tahun 1 bulan penjara. Namun ternyata pada saat banding dan kasasi di Mahkamah Agung saya terbukti tidak bersalah dengan tuduhan penyalahgunaan narkoba," cakap Ramona, Rabu (13/3/2019).

Berbekal surat putusan bebas yang diberikan kepada dirinya dan terbukti tidak bersalah atas tuduhan yang dilimpahkan dari Polres Siak, maka dirinya meminta agar nama baiknya dipulihkan kembali. Karena memang dirinya tidak melakukan perbuatan yang telah dituduhkan terhadapnya.  

"Saya meminta agar nama baik saya dapat dipulihkan, apalagi di depan warga yang berada di sekeliling rumah saya yang melihat saya ditangkap kemarin oleh pihak Polres Siak," ujarnya seraya mengatakan soal nama baiknya kalau perlu diterbitkan di media massa oleh pihak berwenang yang telah membuat namanya tercemar.  

Sementara itu, Anibar (65) selaku ibu Kandung Ramona Safni saat ditemui awak media di rumahnya mengatakan sangat bahagia anaknya sudah bisa keluar dari penjara dan bebas.   "Saya bersyukur karena masih ada keadilan di negeri ini" katanya seraya menceritakan keseharian Ramona dalam menjalani kehidupan menjadi tukang masak demi menghidupi 1 anak dan 3 keponakannya yang masih kecil kecil.(sr3,in)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved