Selasa, 12/11/2019  
Hukrim / Guru di Rohil Temukan Benda Mirip Alat Isap Sabu-sabu di Dalam Kelas, Ternyata...
Guru di Rohil Temukan Benda Mirip Alat Isap Sabu-sabu di Dalam Kelas, Ternyata...

Hukrim - - Kamis, 11/07/2019 - 19:11:51 WIB

ROHIL, situsriau.com - Guru sekolah dasar di Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir, Riau kaget ketika menemukan benda yang mirip dengan alat isap sabu-sabu di dalam kelas.

Plh SDN 026 Sekolah Dasar Negeri (SDN) 026 Kecamatan Bangko, Rosmaniar menyebutkan, alat hisap sabu-sabu (bong) tersebut ditemukan di salah satu ruang kelas di sekolahnya saat salah seorang guru sedang bersih-bersih.

"Iya tadi salah satu guru kami yang lagi bersih-bersih di ruang kelas menemukan alat isap sabu-sabu, "kata Rosmaniar, Kamis (11/7/2019).

Rosmaniar menerangkan, pihaknya juga kerap kali mengalami kehilangan seperti alat peraga pendidikan jasmani, buku pelajaran, alat tulis, dispenser untuk air minum di ruang guru, pot bunga dan tempat sampah. 

Rosmaniar meyakini penemuan alat hisap sabu-sabu tersebut disebabkan mudahnya masuk ke dalam kelas sekolah dikarenakan banyaknya kerusakan bangunan. 

"Apo tidak, jendela belubang-lubang jadi mudah maling masuk. Itulah kami berharap ada perhatian dari pemerintah untuk dapat merehab bangunan sekolah ini," kata Rosmaniar.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Rohil H Rusli Syarief meminta kepada Plh Kepala SDN 026 Bangko tegas. Jika menemukan perihal demikian agar cepat melaporkan kepada polisi.

"Saya minta kepada semua kepala sekolah tegas. Jika ada hal seperti itu sampai menemukan bong laporkan kepada polisi," sebutnya. 

Rusli Syarif juga menyebutkan, dalam hal ini  tidak terlepas dari peran para penjaga sekolah. Sehinga Ia mempertanyakan kemana penjaga sekolahnya sehingga hal itu bisa terjadi. 

"Kepala Sekolah juga harus aktif. Kalau penjaga sekolah tidak melaksanakan tugas pecat, gantikan dengan yang baru orang yang bisa bertanggung jawab. Kalau dia PNS laporkan kepada kami." kata Rusli dengan tegas.(sr5, ck)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved