Rabu, 12 08 2020  
Hukrim / Hendak Maling Sarang Walet, Warga Sumut Dikeroyok Massa di Rohul
Hendak Maling Sarang Walet, Warga Sumut Dikeroyok Massa di Rohul

Hukrim - - Selasa, 10/12/2019 - 10:54:27 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - Karena mencoba mencuri sarang burung walet di Jalan Durian Sebatang, Desa Suka Damai, Kecamatan Ujung Batu, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), seorang warga Medan, Sumatera Utara berinisial CA alias Aril (35) babak belur dihajar massa.

Kasubag Humas Polres Rohul, Ipda Fery Fadli mengatakan, penangkapan dilakukan pada hari Minggu (8/12/19) atas laporan masyarakat. Informasnya, ada seorang pria yang diamankan massa di sarang walet warga.

"Saat petugas menuju lokasi, memang benar pelaku sudah sempat dikeroyok massa disana, lalu segera diamankan ke Polsek untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," kata Fery, dilansir dari goriau, Senin (9/12/19).

Setelah dimintai keterangan, ternyata Aril diamankan warga setelah melakukan pencurian sarang walet milik Lukman pada hari Minggu pukul 03.00 WIB.

"Jadi sekitar pukul 03.00 WIB, korban ini mendengar alarm dari sarang walet miliknya, dan saat dicek ternyata dinding sarang walet miliknya sudah jebol dan ada dua orang didalam sarang walet yang sedang mencuri sarang walet. Lalu korban memanggil warga untuk bersama-sama menangkap pelaku," lanjut Fery.

Setelah memanggil warga, korban langsung melapor ke Polsek Ujung Batu. Namun saat kembali sekitar pukul 06.00 WIB bersama tim opsnal Polsek Ujung Batu, ternyata pelaku sudah diamankan warga.

"Pelakunya ada dua orang tapi yang satu lagi bernama Andi berhasil melarikan diri dan saat ini menjadi DPO Polres Rohul. Lalu tim opsnal membawa pelaku ke Mapolsek untuk diproses lebih lanjut," tutup Fery.

Akibat pencarian yang dilakukan para pelaku, korban mengalami kerugian hingga 10 juta rupiah. (sr5, gr)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved