Kamis, 29 Oktober 2020  
Hukrim / ABK Ditemukan Tewas Tergantung di Jembatan Sei Gergaji
ABK Ditemukan Tewas Tergantung di Jembatan Sei Gergaji

Hukrim - - Selasa, 07/01/2020 - 10:05:21 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - Hendri (25), ditemukan tewas gantung diri di Jembatan Sei Gergaji, Kelurahan Kotabaru Reteh, Kecamatan Keritang, Kabupaten Indragiri Hilir, Senin (6/1/20). Anak Buah Kapal (ABK) yang diduga merupakan korban gantung diri ini tampak menggunakan kain untuk mengakhiri hidupnya.

Kasat Reskrim Polres Indragiri Hilir, AKP Indra Lamhot Sihombing, mengatakan, korban ditemukan oleh warga pada pukul 06.00 WIB. Polisi dari Polsek Keritang langsung turun ke lokasi kejadian.

"Kapolsek Keritang, AKP Martunus, memerintahkan anggota turun ke lokasi untuk mengecek kebenaran laporan itu. Petugas datang ke lokasi bersama dengan pihak Puskesmas Kotabaru," ujar Indra.

Sesampai di Jembatan Sei Gergaji, ditemukan korban tergantung di bawah jembatan dengan posisi tubuh tegak. Korban langsung dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas Kotabaru untuk Visum et Repertum.

Dari hasil pemeriksaan dokter Puskesmas Kotabaru, ditemukan bekas jeratan kain di sekeliling leher korban dengan bekas melebar 2,5 cm. Di leher ada tato bunga. "Posisi jeratan di dekat tato bunga, ditemukan kulit ari mengelupas dengan panjang 2.5 cm dan lebar 3 mm," kata Indra.

Dari hasil pemeriksaan, dipastikan kalau korban murni tewas karena gantung diri. Tidak ditemukan tanda kekerasan lain di tubuh korban.

Keluarga korban yang mengetahui kejadian itu, datang ke Puskesmas Kotabaru. Mereka menerima kematian korban dengan ikhlas dan menolak dilakukan autopsi.

"Keluarga korban sudah membuat surat pernyataan penolakan untuk autopsi serta tidak menuntut pihak mana pun di kemudian hari. Jenazah diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan," tutur Indra. (sr5, ck)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved