Selasa, 12/11/2019  
Hukrim / Proyek Tol Pekanbaru-Dumai Telan Korban Jiwa, Pekerja Tewas Tertimpa Alat Berat
Proyek Tol Pekanbaru-Dumai Telan Korban Jiwa, Pekerja Tewas Tertimpa Alat Berat

Hukrim - - Kamis, 13/02/2020 - 11:42:28 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - PT Hutama Karya Indonesia (HKI) membenarkan telah terjadi kecelakaan kerja di lokasi pembangunan Jalan Tol Trans-Sumatera Ruas Pekanbaru-Dumai yang menewaskan satu pekerja bernama Aprianto Manik (23) warga Samosir, Sumatera Utara.

Kejadian naas itu terjadi pada, Senin (10/2/20) lalu. Dimana kejadian tersebut sempat viral di media sosial WhatsApp, dimana korban tertimpah alat dengan kondisi mengenaskan.

"Iya benar kecelakaan kerja itu terjadi di proyek yang sedang dikerjakan oleh HKI, tepatnya di seksi IV jalan Tol Pekanbaru-Dumai," kata Sekretaris Perusahaan HKI, Alfa Haga Rachmady, saat dikonfirmasi soal beredarnya video kecelakaan kerja di lokasi pembangunan jalan Tol Pekanbaru-Dumai, Rabu (12/2/20) malam.

Dia menjelaskan, saat itu PT Grant Surya Pondasi (PT GSP) memobilisasi alat menuju lokasi pekerjaan. Sesuai prosedur quality dan keselamatan HKI, diwajibkan untuk diselenggarakannya inspeksi bersama oleh HKI, vendor, konsultan dan pemilik pekerjaan untuk menilai kelayakan alat yang akan bekerja.

"Namun sebelum inspeksi dilakukan, alat disetting oleh korban yang merupakan karyawan PT GSP, dan terjadilah kejadian yang tidak diinginkan tersebut," katanya, dikutip dari cakaplah.

Saat kejadian, lanjut Alfa, PT GSP langsung berkoordinasi dengan HKI dan pihak keluarga untuk melakukan evakuasi korban, serta langkah lanjutannya sesuai dengan aturan dan prosedur yang ada.

"Info dari PT GSP yang koordinasi dengan keluarga korban, jenazah korban sudah dihantarkan ke rumah duka di Samosir keesokan hari setelah kejadian," terangnya.

Sehubungan dengan kecelakaan kerja terssbut, pihaknya menyampaikan duka cita yang mendalam kepada korban beserta keluarga korban.

"Selanjutnya, kami menanti investigasi dari Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) terkait kecelakaan tersebut, dan akan kami sampaikan perkembangan selanjutnya," katanya.(sr5, ck)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved