Kamis, 06 08 2020  
Hukrim / Pria Gangguan Jiwa di Kampar Tewas Terbakar dalam Pasungan
Pria Gangguan Jiwa di Kampar Tewas Terbakar dalam Pasungan

Hukrim - - Kamis, 13/02/2020 - 12:11:04 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - Satu unit rumah khusus dibuat untuk orang dengan gangguan jiwa (ODGJ), yang berada di Desa Pulau Rambai, Kecamatan Kampar​, Kabupaten Kampar, Rabu (12/2/20) tadi, hangus dilalap si jago merah. Satu orang yang berada di dalam rumah, tewas terbakar. 

Kepala Bidang Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto kepada halloriau.com, sore di Pekanbaru mengatakan satu orang tewas terbakar di dalam rumah tersebut bersama seluruh bangunannya. 

Korban yang tewas itu, sebelumnya dipasung oleh pihak keluarganya dengan kesepakatan bersama, karena kerap mengamuk dan mengancam keluarga. 

"Korban dipasung atas kesepakatan keluarga karena mengamuk dan mengancam keluarganya. Kami turut berduka cita," kata Sunarto. 

Saat kejadian itu, seluruh penghuni rumah orang tua korban tidak berada di tempat. Peristiwa naas itu terjadi pagi pukul 08.00 Wib. 

Saat itu, orang tua korban tengah berada di kebun, sementara kakak perempuan korban mengajar di Pondok Pesantren terdekat. 

Kendati telah diupayakan pemadaman api oleh masyarakat setempat, namun kobaran api dengan cepat melalap seluruh isi bangunan rumah yang atapnya terbuat dari kayu.

Api dapat dipadamkan setelah dua unit mobil pemadam kebakaran datang. Alhasil jasad korban ditemukan sudah dalam keadaan hangus dan kaku.

Sunarto mengatakan berdasarkan keterangan keluarga, korban telah mengalami gangguan kejiwaan selama 10 tahun terakhir. Akhir-akhir ini, korban sering mengamuk dan mengancam keselamatan keluarga. Sehingga, keluarga lebih memilih memasung dibanding membawanya ke rumah sakit jiwa.(sr5, hr)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved