Rabu, 12 Desember 2018  
Iptek / Buruan Daftar Hari Ini, Registrasi Kartu SIM Tidak Diperpanjang Lho!
Buruan Daftar Hari Ini, Registrasi Kartu SIM Tidak Diperpanjang Lho!

Iptek - - Rabu, 28/02/2018 - 19:54:19 WIB

PEKANBARU, situsriau. com - Hari ini, Rabu (28/2/18) ditetapkan sebagai hari terakhir pengguna selular dengan SIM prabayar untuk melakukan registrasi.

Hal tersebut diingatkan General Manager Sales Telkomsel Regional Sumbagteng, Ihsan yang menyebutkan, tidak ada perpanjangan batas waktu registrasi oleh Kominfo.

"Kami menghimbau dan mengingatkan lagi, agar segera meregistrasi kartu prabayarnya. Peraturan untuk registrasi prabayar ini sangat bermanfaat terutama dalam memberikan perlindungan kepada pelanggan agar terhindar dari tindakan kejahatan dan aksi-aksi penyalahgunaan layanan yang dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab," ujar Ihsan. 

Dari 14 jutaan pelanggan Telkomsel di area Sumbagteng, belum seluruhnya melakukan registrasi.

Hal serupa juga diingatkan Plt Kepala Dinas komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kota Pekanbaru, Firmansyah Eka Putra, ST.MT. Menurutnya, registrasi ulang maupun pendaftaran baru kartu SIM selular sesuai dengan Peraturan Menteri Kominfo Nomor 12 Tahun 2016 tentang Registrasi Pelanggan Jasa Telekomunikasi.  

"Kita himbau masyarakat untuk segera melakukan registrasi kartu sebelum tanggal 28 Februari. Nanti jika lewat dari tanggal tersebut kartu tidak akan bisa digunakan karena diblokir," ujar Eka.

Dia menjelaskan, tujuan registrasi ulang ini untuk melindungi masyarakat dari penyalahgunaan kartu prabayar dari tindak kejahatan seperti penipuan. Dalam aturan ini, kepemilikan kartu prabayar juga akan dibatasi maksimal tiga nomor setiap provider.

"Banyak beredar kabar katanya NIK akan dimanfaatkan oleh pemerintah, saya tegaskan itu tidak benar. Karena memang tujuan registrasi ini adalah untuk memberikan rasa aman. Jika ada praktek penipuan yang masuk ke HP kita maka bisa dilacak oleh pemerintah. Pemerintah memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat," ungkapnya. (sr5, pg)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 0852-720-49-275 atau PIN BBM: 5513A781
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved