Selasa, 21 08 2018  
Iptek / Acer Optimis Kuasai Bisnis PC di Indonesia
Acer Optimis Kuasai Bisnis PC di Indonesia

Iptek - - Sabtu, 30/06/2018 - 10:42:39 WIB

JAKARTA, situsriau.com - Industri Personal Computer (PC) global memang sedang lesu. Tetapi ada satu aspek dari industri PC yang justru terus meningkat, yaitu gaming.

"PC sedang meredup. Kami harus memastikan bahwa kami mengerti dinamika lingkungan sekitar, memastikan untuk terus mendapatkan ide baru," kata Chairman dan CEO Acer Inc, Jason Chen kepada wartawan di Acer Customer Service Center, Jakarta Utara, Jumat (29/6/18) dilansir detik.

Untuk itu, Acer yang merupakan produsen PC nomor dua di Indonesia menjadikan industri gaming sebagai salah satu fokusnya untuk mengembangkan pertumbuhan pengguna. Pada tahun ini, Acer menjadi produsen PC gaming nomor satu di Amerika Serikat dan Jerman.

"Saya waktu itu berbicara dengan country manager kami. Dan ia berkata bahwa untuk menjadi nomor satu di gaming lebih penting daripada menjadi nomor satu di PC," ujar Chen.

Untuk di Asia Pacific, lanjutnya, Acer Predator telah menjadi nomor 1 dan di Indonesia ingin menjadi yang nomor satu juga di industri gaming.

Dalam kunjungan kali keduanya ke Indonesia, Chen ditemani dengan Presiden Direktur Acer Indonesia, Herbet Ang, menjelaskan strategi apa saja yang dilakukan Acer untuk menguasai industri gaming dan PC di Indonesia.

"Beri orang-orang alasan untuk membeli PC. Jadi hal yang fundamental adalah teknologi dan ketika kita memiliki teknologi yang tepat, kita harus mampu untuk membentuk teknologi tersebut menjadi produk bagus yang orang inginkan," ungkapnya. (sr5, in)




Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 0852-720-49-275 atau PIN BBM: 5513A781
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved