Senin, 25 Maret 2019  
Iptek / Apple Klaim iPhone XR Laris Manis
Apple Klaim iPhone XR Laris Manis

Iptek - - Jumat, 30/11/2018 - 12:24:31 WIB

JAKARTA, situsriau.com - Di tengah kabar lesunya penjualan iPhone baru, Apple justru memberikan penegasan berbeda. Menurut perusahaan asal Cupertino, California, Amerika Serikat tersebut, iPhone XR laris manis.

"iPhone XR jadi iPhone terpopuler setiap hari tersedia di pasar," kata Vice President of Product Marketing Apple Greg Joswiak, Kamis (29/11/18).

Pernyataan Joswiak itu seperti hendak meredakan spekulasi buruknya penjualan tiga iPhone baru, yakni iPhone XS, XS Max, dan XR. Secara spesifik, laporan analis pun bergulir liar menyebut, penjualan iPhone XR, yang paling murah di antara dua 'saudaranya' sehingga diprediksi bakal nge-hits, malah tak sesuai prediksi.

Ini merupakan pernyataan resmi pertama dari Apple mengenai performa penjualan iPhone XR. Tapi, yang kemudian bikin penasaran, Apple malah tidak menyebutkan secara terperinci mengenai jumlah iPhone XR yang terjual hingga saat ini.

Padahal, tanpa data konkret, tidak ada tolok ukur untuk mengetahui apakah penjualan iPhone XR memang sukses atau hanya sedikit lebih baik dari XS dan XS Max yang juga dinilai lemah penjualannya.

Untuk diketahui, menjelang dibukanya pre-order iPhone XR, varian termurah dari iPhone terbaru itu diprediksi bakal laris manis melampaui perkiraan semula.

Prediksi yang dilontarkan Ming-Chi Kuo, analis TF International Securities, misalnya. Kuo dikenal punya prediksi jitu dalam analisis-analisisnya terkait Apple.

"Kami percaya permintaan terhadap XR akan lebih baik dibandingkan dengan seri iPhone 8 tahun lalu, karena XR punya layar lebih besar, daya baterai lebih baik, dukungan dual SIM, dan bentuk fisik yang baru," sebut Kuo, beberapa waktu lalu.(sr5, in)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 0852-720-49-275 atau PIN BBM: 5513A781
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved