Senin, 17/12/2018  
Iptek / Berbuat Baik Makin Mudah, Google Assistant Bisa Digunakan Buat Berdonasi
Berbuat Baik Makin Mudah, Google Assistant Bisa Digunakan Buat Berdonasi

Iptek - - Sabtu, 05/01/2019 - 11:35:19 WIB

JAKARTA, situsriau.com - Google Assistant diam-diam menambahkan cara yang sederhana untuk berkontribusi dengan tujuan baik hanya dengan suara melalui perangkat pintar.

Cukup katakan "Hai Google, donasi untuk amal" atau "Oke Google, beri sumbangan", Assistant akan meminta pengguna untuk menyebutkan nama organisasi dan kemudian menyarankan untuk menyumbang rata-rata USD 10 (Rp 150 ribu) .

Pengguna dapat menyesuaikan jumlahnya, atau menentukan semua informasi di awal perintah. Misalnya "Hai Google, donasi 10 dolar ke Palang Merah" kemudian akan muncul tahap konfirmasi dengan "Donasikan sekarang" atau perintah "Ya" yang harus diselesaikan.

Ringkasan akan muncul lengkap dengan rincian transaksi, termasuk nama resmi badan amal tersebut untuk memastikan bahwa pengguna memilih organisasi yang tepat.

Jika pengguna menggunakan ponsel atau tablet Android akan melihat ringkasan transaksi bersama dengan cetakan kecil yang tertulis bahwa donasi akan masuk ke Network for Good (NFG), yang akan memberikan sumbangan tersebut kepada badan amal yang dipilih. NFG yang memegang kendali hukum atas dana sumbangan yang diberikan dan itu akan muncul pada tanda terima.

Untuk menyumbang, pengguna harus mengaktifkan Google Assistant Payments, dengan mengaktifkannya pengguna juga bisa melakukan pemesanan dan pembelian lainnya dengan akun yang dimiliki, dilansir sindonews.com, Kamis (3/1).

Caranya cukup menuju ke "Pembayaran" di tab "Info Pribadi" pada pengaturan Assistant, kemudian pengguna bisa menambahkan kartu debit atau kredir, alamat pengiriman, dan metode persetujuan seperti kata sandi dan sidik jari.

Beberapa perangkat telah diuji, tak hanya pada ponsel dan tablet Android saya tetapi juga berfungsi pada beberapa perangkat pengeras suara Android dan Google Home.

Sumbangan pada Asisten diam-diam diluncurkan pada awal Desember sekitar waktu yang sama ketika Play Store menambahkan fungsi serupa. Kedua fitur tersebut bergabung dengan donasi yang muncul di Google Search selama bencana, serta YouTube Giving untuk menggalang dana selama acara streaming.(sr5, in)


Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 0852-720-49-275 atau PIN BBM: 5513A781
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved