Kamis, 25 April 2024  
Iptek / Asus Umumkan 3 Seri Zenbook Terbaru Seukuran Kertas A4
Asus Umumkan 3 Seri Zenbook Terbaru Seukuran Kertas A4

Iptek - - Sabtu, 19/01/2019 - 13:32:53 WIB

JAKARTA, situsriau.com -  ZenBook terbaru telah diluncurkan Asus Indonesia pada Kamis (17/1/19) lalu. Sebelumnya juga telah dapat dilihat live streaming melalui laman media sosial resmi ASUS Indonesia di Fecebook, YouTube, dan Instagram Live.

Seri ZenBook terbaru dari ASUS ini diklaim memiliki bodi paling ringkas di dunia dengan ukuran tidak lebih dari kertas A4. Layar yang dihadirkan pada ZenBook terbaru ini adalah dengan ukuran 13, 14 dan 15 inci. Dan ini diharapkan akan menjadi standar baru di industri laptop ultraportable.

Dalam keterangan penjelasan di videonya, ZenBook hadir dengan tiga varian, yakni ZenBook 13 UX333, ZenBook 14 UX433, dan ZenBook 15 UX533. Tiga varian ini dilengkapi dengan beragam fitur premium seperti NanoEdge Display dan ErgoLift Design.

ZenBook terbaru ini digadang-gadangkan tampil dengan performa yang lebih baik dari generasi sebelumnya berkat dukungan hardware terkini.

Country Manager ASUS Indonesia, Jimmy Lin, menjelaskan ZenBook ini ditenagai dengan prosesor Intel Core generasi ke-8. Dan bagi yang membutuhkan performa grafis ekstra, ASUS juga menyediakan model dengan GPU Nvidia GeForce.

"ZenBook terbaru kali ini merupakan senjata utama bagi para pengguna on-the-go," sebut Jimmy.

"Bodinya yang ringkas dan mudah dibawa saat bepergian, serta performanya yang powerful membuatnya menjadi sangat bisa diandalkan, baik untuk bekerja ataupun menikmati konten hiburan kapanpun dan di manapun pengguna berada," terangnya.

Sebelumnya, ASUS Indonesia juga telah perkenalkan ASUS ZenBook Pro 15 UX580. Laptop ini hadir dengan dua layar pertama di dunia.

Ini laptop kelas premium yang hadir dengan spesifikasi lebih tinggi dari seri ZenBook lainnya dan ditujukan untuk pengguna profesional, terutama mereka yang bergerak di industri kreatif seperti 3D designer, video editor dan fotografer.

ZenBook Pro UX580 juga merupakan laptop pertama di dunia yang hadir dengan ScreenPad, yaitu touchpad yang bisa difungsikan sebagai layar kedua. ScreenPad merupakan inovasi terbaru ASUS yang ditujukan untuk meningkatkan pengalaman serta produktivitas penggunanya

"Teknologi touchpad pada laptop tidak banyak berubah. Produsen hanya membuatnya lebih lega, lebih responsif dan mendukung multi touch dan gesture," ungkap Jimmy.

"ASUS hadirkan inovasi pada ZenBook Pro 15 UX580, inovasi yang lebih pada touchpad. Dan ini adalah lapotop untuk para profesional," sebut dia.

ASUS ZenBook Pro 15 UX580 tetap tampil dengan filosofi desain Zen yang elegan. Laptop ini juga memiliki sederet fitur premium dan hadir dengan bodi sangat ramping sebagaimana varian ZenBook lainnya.

ASUS ZenBook Pro 15 UX580 juga punya bezel yang tipis sehingga secara keseluruhan mampu menjadikannya lebih kompak dibanding laptop 15 inci pada umumnya.(sr5, in)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved