Jum'at, 29 Maret 2024  
Iptek / Xiaomi Patenkan Ponsel dengan 2 Lubang Kamera di Layar
Xiaomi Patenkan Ponsel dengan 2 Lubang Kamera di Layar

Iptek - - Jumat, 08/02/2019 - 12:06:37 WIB

SOLO, situsriau.com – Inovasi smartphone buatan Xiaomi seolah tak ada habisnya. Hampir setiap bulan vendor ponsel pintar China yang satu ini mengeluarkan gadget canggih terbaru yang laris manis di pasaran.

Dilansir dari laman GSM Arena, Jumat (8/2/19), Xiaomi dikabarkan membuat dua lubang untuk kamera di dalam layar ponsel terbaru. Informasi itu tersebar di dunia maya yang disertai dengan lampiran gambar model paten terbaru Xiaomi.

Adapun paten teranyar berupa lubang di dalam layar itu biasa disebut punch hole display. Dalam dokumen paten itu diperlihatkan rancangan layar Xiaomi yang dirilis resmi oleh Kantor Paten Dunia (WIPO) 29 Januari 2019.

Pada dokumen itu, Xiaomi mematenkan 24 rancangan smartphone layar lebar (full screen) dengan dua punch hole sebagai wadah kamera selfie. Belum diketahui pasti smartphone Xiaomi mana yang bakal menagadaptasi model tersebut.

Namun, dikabarkan Gizmochina, kemungkinan besar ponsel pintar terbaru Xiaomi, Mi Mix 4, yang mencicipi teknologi itu lebih dulu. Smartphone seri Mi Mix dari Xiaomi memang biasa mengusung layar lebar. Seperti Mi Mix 3 yang dilengkapi rasio screen to body tinggi.

Saat ini, ponsel yang bakal mengusung dua punch hole tersebut adalah Samsung Galaxy S10 Plus. Kamera selfie ponsel ini bakal disusun berdempetan secara horizontal dalam satu lubang. Namun, belum diketahui pasti seperti apa wujud smartphone Samsung Galaxy S10 Plus itu. (sr5, in)


Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved