Jum'at, 29 Maret 2024  
Iptek / Apple Siap-siap Pakai Layar OLED di 2020
Apple Siap-siap Pakai Layar OLED di 2020

Iptek - - Jumat, 23/08/2019 - 14:35:37 WIB

JAKARTA, situsriau.com - Apple disebut berada dalam tahap final dalam sertifikasi panel OLED buatan perusahaan China bernama BOE. Nantinya panel OLED ini bakal dipakai di iPhone keluaran 2020 mendatang.

Sebelumnya Apple memang tengah menguji panel fleksibel itu secara intensif, yang memunculkan asumsi kalau Apple bakal memesan panel tersebut dari BOE, yang merupakan pertama kalinya mereka menggunakan panel layar buatan China.

Keputusan apakah Apple akan menjadikan BOE sebagai penyuplai komponennya akan muncul pada akhir 2019 nanti, yaitu di mana BOE akan menjadi penyuplai OLED untuk iPhone keluaran 2020, demikian dikutip detikINET dari GSM Arena, Kamis (22/8/19).

Beberapa waktu belakangan ini Apple memang terus mencari penyuplai komponen untuk iPhone. Tujuannya adalah untuk mengurangi ketergantungan dari Samsung, dan juga mencari opsi komponen yang harganya lebih murah.

Berdasarkan seorang sumber, panel buatan BOE kabarnya 20 persen lebih murah dari panel buatan Samsung. Dan jika memang Apple bisa mengurangi ketergantungan layar dari Samsung, pabrikan asal Korea Selatan itu tak bisa lagi mematok harga secara sepihak.

Rumor digaetnya BOE oleh Apple ini sudah berhembus sejak 2018 lalu, tepatnya sejak BOE memutuskan membuat panel OLED untuk ponsel. Lalu pada Maret lalu BOE kembali memberi sinyal kalau mereka akan menjadi penyuplai Apple, dan proses ini menjadi semakin cepat setelah adanya larangan ekspor Jepang terhadap Korea, yang berpotensi menjadi masalah bagi Samsung. (sr5, in)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved