Selasa, 12 Desember 2017  
Kesehatan / Suhu Riau Panas Akibat Badai Tropis, Warga Diingatkan Banyak Minum Air Putih
Suhu Riau Panas Akibat Badai Tropis, Warga Diingatkan Banyak Minum Air Putih

Kesehatan - - Rabu, 25/10/2017 - 09:18:22 WIB

PEKANBARU,situsriau. com - Badai tropis sudah sejak beberapa waktu ini melanda wilayah Riau, hingga suhu mencapai 35 derajat Celsius di siang hari. Dinas Kesehatan Provinsi Riau mengimbau warga  memperbanyak konsumsi air putih.

"Kita memang merasakan sepekan terakhir ini Riau umumnya dilanda suhu panas yang di luar dari kebiasaan," kata Kepala Dinas Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, di Pekanbaru, dimuat Selasa (24/10/17).

Kondisi ini, kata Mimi, tidak bisa dihindari sehingga perlu ada upaya antisipasi agar daya tahan tubuh tetap kuat dan tidak mudah diserang penyakit.

Menurut Mimi, masyarakat harus menjaga daya tahan tubuh agar tetap kuat dan meningkatkan sistim imun dalam tubuh dengan mengonsumsi makanan sehat dan kaya nutrisi.

"Harus rajin minum air putih untuk mencukupi kebutuhan cairan supaya tidak dehidrasi, apalagi yang sering beraktivitas di luar ruangan," sarannya.

Selain itu, menurut Mimi, masyarakat juga harus memperbanyak konsumsi sayuran buah-buahan yang mengandung banyak vitamin C serta antioksidan dan hindari makanan atau minuman yang dingin. Itu karena perubahan suhu yang tiba-tiba juga bisa menyebabkan daya tahan tubuh menurun.

"Dengan menurunnya daya tahan tubuh akan membuat seseorang mudah terserang penyakit," tutur Mimi.(sr5, an)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 0852-720-49-275 atau PIN BBM: 5513A781
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved