Sabtu, 22 09 2018  
Kesehatan / Personil dan Bhayangkari Polres Kuansing Ikuti Sosialisasi Penyakit TBC
Personil dan Bhayangkari Polres Kuansing Ikuti Sosialisasi Penyakit TBC

Kesehatan - - Rabu, 11/04/2018 - 05:35:40 WIB

TELUK KUANTAN, situsriau. com - Dalam rangka memperingati hari Tuberkulosis (TBC) se-dunia 2018, anggota Polres Kuantan Singingi bersama para ibu Bhayangkari mengikuti sosialisasi tentang bagaimana pencegahan penyakit TBC yang diberikan oleh Puskesmas Kari, Kecamatan Kuantan Tengah, Selasa (10/4/18) di Mapolres Kuansing.

Wakapolres Kuantan Singingi, Kompol Dody Harza Kusumah, SH, S.IK, M.Si dalam sambutannya ketika membuka kegiatan sosialisasi ini menyampaikan bahwa sosialisasi ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan pemahaman kepada anggota Polres Kuansing tentang bahaya penyakit TBC ini bagi tubuh manusia.

Sementara itu, Kepala UPTD Puskesmas Kari sebelum memberikan materi menyampaikan bahwa saat ini diperkirakan sepertiga penduduk dunia terkena mycobacterium Tubercuosis.

Di Indonesia sendiri sebutnya penderita penyakit TBC cukup tinggi, oleh sebab itu dinas kesehatan Kuansing sekarang tengah melaksanakan program pengobatan dengan pengawasan langsung, komitmen politis, diagnosa dengan mikroscop, jaminan ketersediaan OAT yang bermutu dan monitoring serta evaluasi.

Setelah beberapa pihak memberikan materi, kemudian dilaksanakan sesi tanya jawab yang kemudian ditutup dengan pengambilan sampel dahak personil dan bhayangkari.(Uta)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 0852-720-49-275 atau PIN BBM: 5513A781
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved