Kamis, 19 Juli 2018  
Kesehatan / 10 Persen dari ADD Boleh untuk Pembangunan Bidang Kesehatan
10 Persen dari ADD Boleh untuk Pembangunan Bidang Kesehatan

Kesehatan - - Senin, 30/04/2018 - 12:54:59 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - Alokasi Dana Desa (ADD) 10 persennya dapat dipergunakan untuk bidang kesehatan. Ketentuan itu diamanahkan dalam Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau, Mimi Nazir, Minggu (29/4/18).

"Berdasarkan Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi menyatakan kalau ADD itu 10 persennya bisa digunakan untuk bidang kesehatan," kata Mimi.

Lebih lanjut dia mengatakan, anggaran tersebut bisa digunakan untuk pembangunan sanitasi, jamban, posyandu, honor tenaga kader, dan untuk transportasi pelayanan kesehatan juga diperbolehkan.

"Jadi mana kegiatan kesehatan yang tidak terakomodir di APBN dan APBD provinsi maupun kabupaten/kota boleh menggunakan ADD," ujarnya.
Karena menurutnya, pembangunan bidang kesehatan juga sama pentingnya dengan pembangunan infrastruktur lainnya. Bahkan perintah itu sudah ada aturannya.

"Kalau memang pembangunan bidang kesehatan itu untuk keperluan desa, tidak masalah menggunakan ADD, karena ini sudah ada aturannya yang memperbolehkan," pungkasnya. (sr5, in)


Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 0852-720-49-275 atau PIN BBM: 5513A781
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved